Para pemain Timnas Brasil Akhirnya Setuju Tampil di Copa America 2021

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422514 para-pemain-timnas-brasil-akhirnya-setuju-tampil-di-copa-america-2021-ul311flZRy.jpg Para pemain Timnas Brasil (Foto: Reuters)

BRASILIA – Para personel tim nasional (Timnas) Brasil akhirnya memilih untuk setuju mentas dalam gelaran Copa America 2021. Perihal tersebut diutarakan oleh para pemain Timnas Brasil di media sosial mereka masing-masing beberapa saat lalu.

Beberapa pemain yang menyatakan kesiapannya tampil di Copa America 2021 di antaranya adalah lewat akun Instagram, Neymar Jr, Thiago Silva dan Casemiro. Ya, Neymar, Silva dan Casemiro melalui Instagram Story pribadi masing-masing yang menyatakan bahwa mereka akan tetap berpartisipasi dalam Copa America 2021.

Timnas Brasil

Dilansir dari newobserver, skuad Tim Samba -julukan tim sepakbola Brasil- telah setuju berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Namun, mereka juga mengungkapkan keprihatinan atas keputusan mendadak menjadikan Brasil sebagai tuan rumah.

Lebih lanjut, para pemain dikabarkan tidak puas dengan Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) atas ditunjuknya Brasil sebagai tuan rumah mandiri. Menurut mereka, CONMEBOL tidak professional dalam mengambil keputusan.

Baca Juga: Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan hingga Matchday Keenam

"Semua fakta baru-baru ini membuat kami percaya itu adalah proses yang tidak memadai," tulis mereka dalam akun media sosial pribadi masing-masing, Rabu (9/6/2021) waktu setempat.

Mereka juga menyatakan menentang CONMEBOL melanjutkan Copa America 2021 di Brasil. Tetapi, mereka juga siap membela Timnas Brasil secara professional.

Timnas Brasil

“Kami adalah pekerja, pesepakbola profesional. Kami memiliki misi untuk mengambil bagian dalam tim yang memenangkan Piala Dunia lima kali. Kami menentang organisasi yang mengadakan Copa America, tetapi kami tidak akan pernah mengatakan tidak kepada tim nasional Brasil,” lanjut mereka.

Baca Juga: Sumbang Gol dan Assist, Neymar Jr Bantu Brasil Menang 2-0 atas Paraguay

Selain itu, menurut Koordinator Timnas Brasil, Juninho Paulista, pengumuman ini sudah termasuk pendapat para staf dan pelatih. Sebelumnya, skuad Brasil memang akan mengumumkan partisipasinya dalam Copa America 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini