Disindir Roy Keane Jelang Piala Eropa 2020, Ini Pembelaan Wakil Kapten Timnas Inggris

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422387 disindir-roy-keane-jelang-piala-eropa-2020-ini-pembelaan-wakil-kapten-timnas-inggris-tzGEkRg9lF.jpg Jordan Henderson siap bela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Nick Potts)

LONDON – Pesepakbola legenda Manchester United, Roy Keane, menilai bahwa gelandang Liverpool, Jordan Henderson, belum fit untuk tampil membela Tim Nasional (Timnas) Inggris di Piala Eropa 2020. Namun, hal itu ditepis Henderson yang mengaku dirinya bugar dan siap membela Timnas Inggris.

Jordan Henderson absen membela Liverpool sejak Februari 2021 karena mengalami cedera paha. Namun, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, tetap menyertakan Jordan Henderson yang berstatus wakil kapten ke dalam skuadnya.

Jordan Henderson

Karena itulah, Roy Keane melancarkan kritik dengan menyebut Jordan Henderson tak dalam kondisi terbaik. Namun, kritik itu langsung dilawan Henderson yang mengaku dirinya dalam kondisi bugar.

“Saya bugar. Saya ingin datang ke sini dan saya ingin berkontribusi dalam permainan. Terserah manajer yang membuat keputusan,” kata Henderson, dikutip dari Metro News, Rabu (9/6/2021).

BACA JUGA: Ikuti Paul Gascoigne, Phil Foden Ubah Gaya Rambut Jelang Bela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020

“Kapan pun saya dipanggil, saya akan siap dan mudah-mudahan saya bisa memberikan kontribusi besar untuk turnamen ini dan kesuksesan kami ke depan,” lanjut Henderson.

Untuk posisi gelandang, pesaing Jordan Henderson bisa dibilang sangat minim. Sebab, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate hanya membawa Kalvin Phillips dan Declan Rice, dua pemain yang biasa mentas sebagai gelandang sentral.

Timnas Inggris

Di Piala Eropa 2020, Timnas Inggris tergabung di Grup D bersama Skotlandia, Republik Ceko dan Kroasia. Tentunya, target awal adalah finis sebagai juara Grup D Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini