PSSI-nya Italia Prediksi Gli Azzurri Bisa Melangkah Jauh di Piala Eropa 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422378 pssi-nya-italia-prediksi-gli-azzurri-bisa-melangkah-jauh-di-piala-eropa-2020-mccysnWINf.jpg Para pemain Timnas Italia. (Foto: Twitter/Azzurri)

ROMA – Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, memprediksi Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– bisa melangkah jauh di ajang Piala Eropa 2020. Keyakinan bos PSSI-nya Italia itu cukup besar karena Gravina sendiri menilai para pemain Italia saat ini memiliki energi serta antusiasme yang luar biasa.

Apalagi Italia bakal menjadi tim yang pertama kali tampil di ajang Piala Eropa 2020 tersebut. Tepatnya Italia yang tergabung di Grup A akan menghadapi Turki pada pertandingan pembuka kompetisi antarnegara Eropa tersebut, yakni pada Sabtu 12 Juni 2021 dini hari WIB.

Menariknya, menjadi tim pertama yang tampil lantas tak membuat Gravina merasa Italia seperti berada di pole position seperti yang biasanya digunakan pada ajang balapan. Ia menilai Italia tak memulai Piala Eropa 2020 dengan berada di posisi terdepan.

Baca Juga: Usai Hajar Bulgaria, Deschamps: Prancis di Jalur yang Tepat Jelang Piala Eropa 2020

Para pemain Italia

Selain karena menjadi tim pertama yang tampil, Italia dianggap bak berada di pole position pada ajang Piala Eropa 2020 karena sejauh ini penampilan mereka sangatlah luar biasa. Tercatat Italia belum terkalahkan sejak September 2018.

Dengan pencapaian itulah Italia sangat dijagokan di Piala Eropa 2020 tersebut. Tentunya Gravina senang karena banyak yang beranggapan Italia berpotensi untuk meraih hasil manis di turnamen empat tahunan tersebut.

Akan tetapi, Gravina mengingatkan bahwa masih ada banyak tim yang memiliki potensi yang tak kalah besar dari Italia untuk memenangkan kompetisi Piala Eropa 2020. Ia menilai sejumlah tim telah memperlihatkan persiapan yang luar biasa untuk menghadapi turnamen tersebut.

Jadi, Gravina mau menegaskan bahwa Italia bukanlah tim yang bisa dijagokan di Piala Eropa 2020. Namun, ia yakin skuad asuhan Roberto Mancini itu bisa melangkah sangat jauh di ajang tersebut.

“Timnas Italia tidak memulai (Piala Eropa 2020) dari posisi terdepan, karena ada begitu banyak tim yang impresif dalam kompetisi ini,” jelas Gravina, seperit yang diwartakan Football Italia, Rabu (9/6/2021).

Para pemain Italia

“Kami akan bermain di turnamen ini dengan keyakinan bahwa kami telah memulai proyek baru dan serta memiliki energi serta antusiasme yang baru dari para pemain kami. Itu seharusnya memungkinkan kami melalui kompetisi itu dengan memiliki perjalanan yang baik,” tambahnya.

Selain melawan Turki, Italia juga akan menghadapi Swiss dan Wales di Grup A Piala Eropa 2020. Tentu menarik menantikan sejauh mana Italia akan melaju di turnamen tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini