Ikut Akui Ketangguhan Kante, Rooney: Dia Gelandang Terbaik di Dunia

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 51 2421954 ikut-akui-ketangguhan-kante-rooney-dia-gelandang-terbaik-di-dunia-AWUOCTZc4k.jpg NGolo Kante. (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda sepakbola Inggris, Wayne Rooney, ikut mengakui ketangguhan NGolo Kante. Rooney bahkan tampa ragu menyebut bahwa Kante merupakan gelandang terbaik di dunia.

Sosok Kante memang kini tengah jadi sorotan. Pujian demi pujian terus berdatangan kepadanya usai berhasil memberi kontribusi besar kepada Chelsea.

NGolo Kante

Salah satunya terlihat di laga final Liga Champions 2020-2021. Menghadapi Manchester City, Kante bisa menunjukkan kinerja fantastisnya dalam membantu lini serang dan pertahanan Chelsea.

BACA JUGA: Bukan Inggris, Rooney Jagokan Prancis Juara Piala Eropa 2020

Alhasil, Chelsea bisa merebut gelar juara usai melibas Man City dengan skor 1-0. Tak hanya itu, Kante juga menyabet status man of the match dalam laga itu berkat kinerjanya yang sangat apik.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Diprediksi Lebih Jago ketimbang Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020

Rooney pun ikut terkesan menyaksikan kinerja Kante. Kontribusi Kante pun dipercaya tak hanya akan terlihat bersama Chelsea, tetapi juga Timnas Prancis. Tak ayal, Rooney yakin kiprah manis bisa ditorehkan Prancis di Piala Eropa 2020.

"Prancis mungkin memiliki pemain tim terbaik, yakni Kante. Di final Liga Champions, dia memberikan penampilan yang sempurna. Dia melakukan segalanya, memecah permainan tetapi kemudian bermain di area sempit dan memulai serangan,” ujar Rooney, sebagaimana dikutip dari Sportbible, Selasa (8/6/2021).

"Anda biasa melihatnya dengan Yaya Toure, bagaimana dia akan mendapatkan bola dan menyerang ke depan. Kante melakukan semua itu dan juga melindungi pertahanannya seperti yang pernah dilakukan Claude Makelele,” lanjutnya.

NGolo Kante

“Sulit dipercaya memiliki pesepakbola Toure dan Makelele bergabung menjadi satu dan kemudian ada energi Kante. Setiap kali Kante menyerang ke depan, Anda akan melihat dua atau tiga dari mereka juga menyerang ke depan,” tutur mantan pemain Manchester United itu.

“Mereka tidak khawatir meninggalkan posisi karena jika bola berbalik, mereka tahu dia akan kembali bugar dan memecah serangan balik. Bagi saya, dia adalah gelandang terbaik di dunia,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini