Bukan Inggris, Rooney Jagokan Prancis Juara Piala Eropa 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 51 2421813 bukan-inggris-rooney-jagokan-prancis-juara-piala-eropa-2020-gxl9XqxhnT.jpg Wayne Rooney. (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda sepakbola Inggris, Wayne Rooney, tak menjagokan negaranya untuk menjuarai Piala Eropa 2020. Dia justru menyebut Timnas Prancis yang akan menjuarai Piala Eropa 2020.

Tentu saja, Rooney punya alasan dalam menyampaikan prediksinya tersebut. Menurutnya, Prancis sangat difavoritkan menjadi pemenang di Piala Eropa 2020 karena memiliki skuad yang begitu kuat.

Timnas Prancis

Di Timnas Prancis, memang ada sederet pemain bintang yang siap berlaga di Piala Eropa 2020. Nama-nama seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema, NGolo Kante, Paul Pogba, dan masih banyak lagi lainnya turut dipanggil Didier Deschamps.

BACA JUGA: Sergio Busquets Positif Covid-19, Timnas Spanyol Panggil 5 Pemain Tambahan

Dengan skuad yang bertabur bintang ini, Rooney yakin Prancis mampu berbicara banyak di Piala Eropa 2020. Terlebih, mereka memang sudah membuktikan ketangguhan dan kesolidannya di pentas Piala Dunia 2018 hingga menyabet gelar juara.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020, Kiprah Manis Bersama Chelsea Buat Mason Mount Lebih Pede

"Inggris adalah salah satu dari empat tim yang berdiri di atas yang lain dalam hal prospek di Piala Eropa 2020. Portugal dan Belgia juga ada di sana, tetapi favorit saya adalah Prancis,” ujar Rooney, sebagaimana dikutip dari Sportbible, Selasa (8/6/2021).

"Kylian Mbappe, NGolo Kante, Karim Benzema, Antoine Griezmann, Paul Pogba, Raphael Varane, Hugo Lloris, Anda melihat kualitas, pengalaman, dan rekam jejak mereka sebagai juara dunia. Anda juga akan menyadari bahwa jika pemain seperti mereka muncul, mereka akan memenangkan turnamen, itu bukan sebuah masalah,” lanjutnya.

"Mereka bukan hanya kumpulan talenta hebat. Di lapangan, seperti yang kita lihat di Rusia pada 2018, Prancis adalah tim yang memiliki kesatuan kuat. Itu terliha ketika Anda memenangkan banyak hal bersama,” tutur mantan pemain Manchester United itu.

"Saya tidak bisa membayangkan salah satu pemain Didier Deschamps berpikir, 'Saya akan menjadi bintang untuk memenangkan turnamen bagi kami.' Mereka akan meluangkan waktu, tenang, dan mencoba melakukannya bersama,” jelasnya.

Timnas Prancis

Prancis sendiri akan memulai perjalannnya di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Jerman. Laga itu akan digelar pada Rabu 16 Juni 2021 dini hari WIB.

Selain Jerman, Prancis akan menghadapi lawan sulit lain di babak penyisihan grup. Mereka segrup juga dengan Portugal dan juga Hungaria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini