Daftar Pemain Skuad Timnas Rusia di Piala Eropa 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 51 2421660 daftar-pemain-skuad-timnas-rusia-di-piala-eropa-2020-mObcwmmqWO.jpg Artem Dzyuba (Foto: Reuters)

DAFTAR pemain skuad Tim Nasional (Timnas) Rusia di Piala Eropa 2020 telah diumumkan. Sebanyak 26 pemain terbaik dibawa Pelatih Timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, ke Piala Eropa 2020.

Mayoritas para pemain yang dipanggil Cherchesov berkarier di Liga Rusia. Cherchesov hanya memanggil tiga pemain yang berkarier di luar negeri, yaitu Fedor Kudryashov (Antalyaspor), Denis Cheryshev (Valencia), dan Aleksandr Golovin (AS Monaco).

Timnas Rusia (Foto: Reuters)

Selain itu, beberapa wajah lawas, seperti Yuri Zhirkov dan Artem Dzyuba, masih menghiasi skuad Timnas Rusia di Piala Eropa 2020. Pengalaman Zhirkov dan Dzyuba masih dibutuhkan Timnas Rusia.

Tenaga Zhirkov, 37 tahun, dibutuhkan di lini tengah Timnas Rusia. Sementara itu, Dzyuba, 32 tahun, merupakan kapten sekaligus ujung tombak utama Timnas Rusia.

BACA JUGA: Kapten Timnas Rusia Bikin Geger Gara-Gara Videonya saat Masturbasi Tersebar

Dzyuba adalah pencetak gol terbanyak Timnas Rusia yang masih aktif bermain. Pemain Zenit St. Petersburg itu sudah mencetak 29 gol untuk Timnas Rusia. Dia berada di bawah Aleksandr Kerzhakov yang mencetak 30 gol.

Dzyuba pun tampil apik pada musim 2020-2021 dengan mencetak 22 gol dan sembilan assist untuk Zenit St. Petersburg. Pemain berumur 32 tahun itu membawa Zenit St. Petersburg menjuarai Piala Super Rusia dan Liga Rusia pada musim ini.

Tenaga Dzyuba akan dibutuhkan Timnas Rusia sejak fase grup. Timnas Rusia tergabung ke Grup B di Piala Eropa 2020 bersama Belgia, Denmark, dan Finlandia.

Timnas Rusia tergabung ke Grup B bersama Belgia, Denmark, dan Finlandia. Secara kekuatan, tim terkuat di Grup B adalah Belgia, sedangkan Timnas Rusia dan Denmark dapat dikategorikan berada pada level yang sama. Sementara itu, Finlandia merupakan tim terlemah di Grup B.

Artem Dzyuba (Foto: Reuters)

Pertandingan pertama Timnas Rusia, yaitu melawan Belgia, diprediksi menjadi kunci perjalanan Beruang Merah di Piala Eropa 2020. Timnas Rusia harus minimal mengambil satu poin dari Belgia untuk meringankan langkah mereka ke pertandingan berikutnya kontra Finlandia dan Denmark.

Jika bisa mengambil poin dari Belgia dan memenangkan dua pertandingan tersisa di Grup B, Timnas Rusia berkesempatan untuk lolos langsung ke babak 16 besar. Sekadar informasi, selain juara grup dan runner-up, empat tim peringkat tiga terbaik juga akan lolos ke fase selanjutnya.

Berikut daftar pemain skuad Timnas Rusia di Piala Eropa 2020:

Kiper: Yuri Dyupin (Rubin Kazan), Matvei Safonov (Krasnodar), Anton Shunin (Dinamo Moskow).

Bek: Igor Diveev (CSKA Moskow), Georgi Dzhikiya (Spartak Moskow), Mario Fernandes (CSKA Moskow), Vyacheslav Karavaev (Zenit St. Petersburg), Fedor Kudryashov (Antalyaspor), Andrei Semenov (Akhmat Grozny).

Gelandang: Dmitri Barinov (Lokomotiv Moskow), Denis Cheryshev (Valencia), Daniil Fomin (Dinamo Moskow), Aleksandr Golovin (AS Monaco), Daler Kuzyaev (Zenit St. Petersburg), Mostovoy (Zenit St. Petersburg), Maksim Mukhin (CSKA Moskow), Magomed Ozdoev (Zenit St. Petersburg), Rifat Zhemaletdinov (Lokomotiv Moskvow), Yuri Zhirkov (Zenit St. Petersburg), Roman Zobnin (Spartak Moskow).

Penyerang: Artem Dzyuba (Zenit St. Petersburg), Aleksei Ionov (Krasnodar), Denis Makarov (Rubin Kazan), Aleksei Miranchuk (Atalanta), Aleksandr Sobolev (Spartak Moskow), Anton Zabolotny (CSKA Moskow).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini