Piala Eropa 2020, Jack Grealish Bakal Punya Peran Penting untuk Timnas Inggris

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 51 2421555 piala-eropa-2020-jack-grealish-bakal-punya-peran-penting-untuk-timnas-inggris-HbjcBDKpBd.jpg Jack Grealish (Foto: Reuters)

MIDDLESBROUGH – Penggawa Manchester United, Marcus Rashford, memuji Jack Grealish yang tampil apik saat Tim Nasional (Timnas) Inggris menang 1-0 atas Rumania dalam pertandingan uji coba. Rashford yakin Grealish bakal berperan penting untuk Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

Sedikit informasi, Grealish merupakan salah satu dari 26 pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris yang diboyong Gareth Southgate ke Piala Eropa 2020. Penggawa Aston Villa itu merupakan salah satu pemain yang bisa menjadi otak dari permainan Timnas Inggris.

Jack Grealish (Foto: Reuters)

Saat melawan Rumania, Grealish menunjukkan kebolehannya. Dia bahkan kerap menjadi korban pelanggaran para pemain Rumania. Salah satu pelanggaran terhadap Grealish membuahkan penalti untuk Timnas Inggris.

 BACA JUGA: Jelang Piala Eropa 2020: Southgate Kritik Perilaku Tak Terpuji Suporter Timnas Inggris

Rashford, yang menjadi kapten dalam pertandingan itu, melakukan tugasnya sebagai algojo dengan baik pada menit ke-68. The Three Lions pun menang tipis 1-0 atas Rumania.

Rashford sangat kagum dengan aksi Grealish. Saking bangganya dengan aksi Grealish, Rashford sangat yakin Timnas Inggris bisa meraih lebih banyak kemenangan dengan keberadaan Grealish.

“Dia adalah pemain hebat. Dia pasti akan tumbuh dan berkembang dengan seragam Inggris,” kata Rashford, dikutip dari Birmingham Mail, Senin (7/6/2021).

 Jack Grealish (Foto: Reuters)

“Kami tahu dari pelatihan dan Liga Inggris apa yang bisa dia lakukan dan bagi kami ini hanya tentang membiarkan dia mencapai potensinya dengan seragam Inggris. Kami akan memenangkan lebih banyak pertandingan dengan dia di tim,” ucapnya.

“Kami memiliki banyak persaingan di area tersebut dan dia memiliki kontribusi penting untuk memenangkan penalti. Dia berada dalam bingkai dengan beberapa pemain lainnya,” tutur pemain Man United itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini