Lawan Vietnam, Cuaca Panas Bukan Halangan bagi Timnas Indonesia

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 51 2421165 lawan-vietnam-cuaca-panas-bukan-halangan-bagi-timnas-indonesia-RJuG0x3xhh.jpg Para pemain Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

DUBAI โ€“ Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa cuaca tak menjadi masalah bagi para pemainnya untuk melakoni laga demi laga dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Termasuk dalam menghadapai Vietnam nantinya, Shin Tae-yong tak menjadikan kondisi tersebut sebagai halangan.

Sebagaimana diketahui, para penggawa Timnas Indonesia dihadapkan dengan kondisi cuaca yang berbeda dari Indonesia kala melakoni laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Bermain di Uni Emirat Arab (UEA), Evan Dimas dan kawan-kawan harus menyesuaikan diri dengan cuaca yang cenderung panas sepanjang hari.

Timnas Indonesia

Di tempat Timnas Indonesia berlaga, yakni Dubai, suhunya bisa mencapai 40 derajat Celsius pada pagi hingga siang. Suhu menurun pada sore menjadi 37 derajat Celsius. Kemudian, suhu bisa kembali menurun menjadi rata-rata 32 derajat Celsius pada malam hari.

BACA JUGA: Jelang Vietnam vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Akui Kualitas Lawan

Tetapi, Shin Tae-yong memastikan bahwa kondisi ini tak menjadi halangan bagi para pemainnya. Terbukti, kala melawan Thailand, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- tetap bisa menyuguhkan penampilan yang apik.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Evan Dimas Dkk Lebih Percaya Diri

Alhasil, Timnas Indonesia bisa pecah telur dengan merebut poin pertamanya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

โ€œBukan tim kita saja yang dihadapkan cuaca seperti itu, tetapi seluruh tim yang ada di sini semuanya sama,โ€ ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin (7/6/2021).

โ€œJadi, saya pikir cuaca mau baik ataupun tidak, akan tetap sama. Jadi, tidak ada perbedaan,โ€ lanjutnya pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong

Kini, Shin pun memastikan timnya siap untuk meneruskan perjalanan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Indonesia akan dihadapkan dengan sang pemuncak klasemen, Vietnam.

Laga tersebut akan digelar pada Senin (7/6/2021) mulai pukul 23.45 WIB. Venue pertandingan masih sama seperti saat melawan Thailand, yakni di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini