Timnas Indonesia Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Evan Dimas Dkk Lebih Percaya Diri

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 51 2421146 timnas-indonesia-hadapi-vietnam-shin-tae-yong-sebut-evan-dimas-dkk-lebih-percaya-diri-CUR5la3yFZ.jpg Para pemain Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

DUBAI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa para pemainnya kini dalam kondisi lebih percaya diri untuk menghadapi Vietnam dalam matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Tak ayal, Shin optimis hasil manis bisa didapat Timnas Indonesia dalam pertemuan melawan Vietnam.

Kepercayaan diri Timnas Indonesia sendiri muncul berkat hasil laga kontra Thailand dalam pertandingan sebelumnya. Diketahui, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- berhasil menahan imbang Thailand dalam matchday keenam Grup G dengan skor 2-2.

Timnas Indonesia saat melawan Timnas Thailand

Meski harus tertinggal lebih dahulu, Indonesia berhasil mengejar lewat aksi I Kadek Agung Widnyana (39’) dan Evan Dimas (60’). Sementara itu, dua gol Thailand dicetak oleh Nurabadin Weerawarnodom (5’) dan Adisak Kraisorn (50’).

BACA JUGA: Menggila Lawan Thailand, Timnas Indonesia Diprediksi Sulitkan Vietnam

Hasil imbang kontra Thailand pun membuat Indonesia akhirnya mendapatkan poin pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sebab, dalam lima laga sebelumnya, Indonesia diketahui harus menelan kekalahan.

BACA JUGA: Rekor Pertemuan Shin Tae-yong vs Park Hang-seo, Fans Timnas Indonesia Layak Optimistis

Tak ayal, kondisi tersebut memberi kepercayaan diri dan motivasi tambahan kepada Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Kini, Timnas Indonesia pun dipastikan siap untuk melakoni pertandingan berikutnya melawan Vietnam.

Laga Timnas Indonesia melawan Vietnam sendiri akan digelar pada Senin (7/6/2021) mulai pukul 23.45 WIB. Venue pertandingan masih sama seperti saat melawan Thailand, yakni di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

“Pertandingan pertama melawan Thailand, para pemain muda sudah bekerja keras. Sebenarnya, besok pertandingan yang lebih besar daripada saat melawan Thailand,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin (7/6/2021).

“Tetapi, pada pertandingan pertama, para pemain Indonesia sudah sangat bekerja keras dan sudah mulai percaya diri. Jadi, saya percaya bahwa pertandingan melawan Vietnam akan lebih baik,” lanjutnya.

Timnas Indonesia

Vietnam sendiri bukanlah lawan yang mudah karena sudah berhasil berbicara banyak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dari lima laga yang telah dilakoni, Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- mengemas tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Alhasil, mereka total sudah mengantongi 11 poin. Dengan koleksi poin tersebut, Vietnam pun bertengger di puncak klasemen sementara Grup G dengan unggul dua angka dari UEA yang mengekor di tempat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini