Jelang Australia vs Suriah di Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018, Postecoglou: Cahill dan Rogic Bisa Diturunkan

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 23:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 09 51 1791912 jelang-australia-vs-suriah-di-playoff-kualifikasi-piala-dunia-2018-postecoglou-cahill-dan-rogic-bisa-diturunkan-1REoSm9hUS.jpg Australia akan menjamu Suriah di leg kedua Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia (Foto: AFP)

SYDNEY – Tim Nasional (Timnas) Australia akan melawan Suriah di leg kedua babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di ANZ Stadium, Selasa 10 Oktober 2017 sore WIB.

Di leg pertama, Suriah bermain imbang saat menjamu Australia di Stadion Hang Jebat, Malaysia, pada Kamis 5 Oktober 2017 malam WIB. Kedua tim pun berbagi angka dengan agregat 1-1.

Saat itu, Australia unggul terlebih dahulu usai Robbie Kruse mencetak gol (40') dengan memanfaatkan umpan dari Mathew Leckie. Namun, Suriah mampu menyamakan kedudukan jelang pertandingan berakhir melalui gol Omar Al Somah (85’).

Dengan hasil tersebut, Australia dan Suriah sama-sama masih berpeluang meraih tiket lolos ke Piala Dunia 2018. Pemenang dari laga playoff Zona Asia akan menghadapi negara penghuni peringkat empat Zona Amerika Utara dan Tengah (Concacaf).

Jelang laga kontra Suriah, pelatih Timnas Australia, Ange Postecoglou, mengatakan kemungkinan besar dirinya akan menurunkan Tim Cahill dan Tom Rogic. Ia menilai kedua pemain tersebut dapat menciptakan peluang bagi tim asuhannya untuk meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

“Cahill merupakan pilihan bagi kami dan Rogic juga berperan signifikan bagi kami karena berkontribusi ciptakan gol dan assist. Hasil imbang pada pekan lalu menunjukkan cara kami menjalani laga kualifikasi dengan formasi dan susunan pemain yang berbeda,” ujar Postecoglou, mengutip dari Soccerway, Senin (9/10/2017).

“Saya harap para pemain Timnas Australia bisa tampil maksimal di laga ini (lawan Suriah). Kemenangan jadi hal penting untuk tetap berjuang ke Piala Dunia 2018,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini