Jelang Vietnam vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Akui Kualitas Lawan

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 51 2421159 jelang-vietnam-vs-timnas-indonesia-shin-tae-yong-akui-kualitas-lawan-wjuhlvKrar.jpg Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

DUBAI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, turut mengakui kekuatan Vietnam jelang berhadapan dalam matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Menurutnya, Vietnam telah menunjukkan permainan yang baik sejauh gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia sehingga membawa mereka ke puncak klasemen sementara saat ini.

Sebagaimana diketahui, Vietnam memang mengukir hasil manis di sepanjang gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dari lima laga yang telah dilakoni, Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- mengemas tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Shin Tae-yong

Alhasil, mereka total sudah mengantongi 11 poin. Dengan koleksi poin tersebut, Vietnam pun bertengger di puncak klasemen sementara Grup G dengan unggul dua angka dari UEA yang mengekor di tempat kedua.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Evan Dimas Dkk Lebih Percaya Diri

Shin Tae-yong pun turut mengakui kekuatan tim besutan Park Hang-seo tersebut. Shin yang mengaku menyaksikan laga-laga sebelumnya yang dimainkan Vietnam menilai bahwa tim tersebut punya permainan yang seimbang dalam menyerang dan juga bertahan.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam, Unjuk Gigi Lagi Skuad Garuda?

“Dari sisi organisasi, Vietnam memang tim yang sangat baik sehingga mereka menempati peringkat satu di grup,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin (7/6/2021).

“Saya menonton laga-laga sebelumnya yang dimainkan Vietnam. Mereka bermain dengan seimbang dalam menyerang dan bertahan. Jadi, memang Vietnam adalah tim yang sangat baik,” lanjutnya.

Kondisi ini tentu saja akan jadi perhatian khusus bagi Timnas Indonesia yang bakal menghadapi Vietnam dalam matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga itu akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) malam WIB.

Timnas Indonesia

Meski dipandang sebagai tim yang kuat, Timnas Indonesia dipastikan tak gentar menghadapi Vietnam. Bahkan, Shin Tae-yong optimis permainan yang lebih baik bisa ditunjukkan timnya pada malam hari nanti.

“Pada pertandingan pertama, para pemain Indonesia sudah sangat bekerja keras dan sudah mulai percaya diri. Jadi, saya percaya bahwa pertandingan melawan Vietnam akan lebih baik,” tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini