Media Asing Prediksi Laga Timnas Indonesia Kontra Vietnam Berakhir 2-2, Apa Alasannya?

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 51 2420891 media-asing-prediksi-lagi-timnas-indonesia-kontra-vietnam-berakhir-2-2-apa-alasannya-ODJ4wf5DUu.jpg Para pemain Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

DUBAI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni laga kontra Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Jelang laga tersebut, beragam prediksi soal hasil pun bermunculan.

Salah satunya bahkan datang dari media asal India, Sportskeeda, yang memprediksi laga Timnas Indonesia kontra Vietnam akan berakhir dengan skor 2-2. Tentu saja, ada alasan khusus yang membuat munculnya prediksi tersebut.

Timnas Indonesia

Peningkatan yang ditunjukkan Indonesia belakangan ini menjadi alasan utama yang dinilai adanya kans bagi armada Shin Tae-yong untuk mengimbangi Vietnam. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- memang diketahui baru saja pecah telur di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Indonesia merebut poin pertamanya saat menghadapi Thailand di matchday keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Indonesia terhindar dari kekalahan berkat aksi apik dari I Kadek Agung Widnyana (39’) dan Evan Dimas (60’).

BACA JUGA: Jelang Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong Kurangi Porsi Latihan Timnas Indonesia

Hasil ini membawa Indonesia merebut poin pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sebelumnya, lima laga yang telah dilakoni Indonesia harus berakhir dengan kekalahan.

BACA JUGA: Media Vietnam Ulas 3 Kelemahan Timnas Indonesia, Jadi Petaka?

Tak ayal, peningkatan penampilan yang ditunjukkan Indonesia ini dinilai perlu lebih diwaspadai oleh Vietnam. Hal itu perlu dilakukan Vietnam, meski sejatinya mereka telah tampil begitu tangguh selama kualifikasi ini.

Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- diketahui tengah bertengger di puncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi poin 11 angka. Hasil ini didapat dari tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Vietnam pun unggul dua angka dari UEA yang mengekor di tempat kedua.

Dalam pertemuan terakhir melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Vietnam bahkan bisa memetik hasil manis. Mereka menang dengan skor 3-1.

Tetapi, kondisi yang berbeda dinilai bisa saja terjadi dalam laga berikutnya yang akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin 7 Juni 2021 malam WIB. Sebab, skuad Garuda akan mendapatkan motivasi lebih untuk tampil apik usai mengimbangi Thailand dengan skor 2-2.

Timnas Indonesia

“Vietnam secara umum sangat impresif di kualifikasi ini dan bahkan mengalahkan Indonesia di leg pertama. Meski demikian, Indonesia akan terdorong oleh performa mereka melawan Thailand dan mungkin akan menampilkan performa yang lebih baik lagi di laga ini,” bunyi pernyataan Sportskeeda, Minggu (6/6/2021).

“Vietnam bermain imbang melawan Yordania di pertandingan terakhir dan susunan pemain mereka dirahasiakan. Debutan Nguyen Van Toan adalah satu-satunya starter yang diketahui,” lanjutnya.

“Tapi, itu hanya pertandingan persahabatan. Dengan pertandingan kompetitif sekarang, pelatih kepala Vietnam, Park Hang-seo, dapat memilih untuk menurunkan XI terkuatnya,” tukas pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini