Everton Minati Andrea Pirlo Jadi Suksesor Carlo Ancelotti

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 45 2420494 everton-minati-andrea-pirlo-jadi-suksesor-carlo-ancelotti-36QbjMCoAM.jpg Andrea Pirlo. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL – Everton sedang tak punya pelatih usai Carlo Ancelotti yang pindah ke Real Madrid. Kabarnya, Andrea Pirlo diminati klub Liga Inggris tersebut untuk penggantinya pada musim depan

Pirlo dipercaya mengangani Juventus sebagai pekerjaan perdananya sebagai pelatih. Meski mendapatkan trofi Piala Super Italia dan Coppa Italia, dia dianggap gagal dan langsung dipecat semusim kemudian.

Foto/Juventus

Juventus asuhannya gagal di Liga Champions usai disingkirkan Porto di babak 16 besar. Sedangkan di Liga Italia, raksasa Turin gagal mempertahankan gelar scudetto yang direbut Inter Milan.

Baca juga: Tak Disangka! Juventus Punya 3 Pelatih saat Ini, Kok Bisa?

Dikabarkan Football Italia, Sabtu (5/6/2021), Everton berencana untuk merekrut Pirlo sebakai arsitek barunya. Kebetulan, mereka juga baru ditinggal Carlo Ancelotti yang menuju Real Madrid.

Baca juga: Dipecat Juventus, Andrea Pirlo: Akhir yang Tidak Terduga

Tampaknya Everton sudah terlanjur menyukai pelatih Italia. Pirlo pun diyakini sudah cukup belajar di Juventus dan diharapkan bisa membawa The Toffees meraih kesuksesan.

Walau demikian, Pirlo bukan satu-satunya pelatih asal Italia yang diincar Everton. Mereka juga mempertimbangkan mempekerjakan Claudio Ranieri, yang saat ini tengah menganggur.

Foto/Reuters

Berbeda dengan Pirlo, Ranieri sudah sangat berpengalaman. Termasuk menangani sejumlah klub Inggris lainnya, seperti Chelsea, Leicester City dan Fulham. Belum lagi dia sukses mengantar Leicester menjadi juara Liga Inggris 2015-2016.

Selain itu, saat ini Ranieri juga tengah menganggur. Dia memilih untuk tidak melanjutkan pekerjaannya bersama Sampdoria dan mencari pekerjaan di tempat lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini