21 Pemain Timnas Brasil Tolak Turun di Copa America 2021, Canarinha Manfaatkan Pesepakbola Lokal?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 51 2420272 21-pemain-timnas-brasil-tolak-turun-di-copa-america-2021-canarinha-manfaatkan-pesepakbola-lokal-Xc65AytS5j.jpg Timnas Brasil turun dengan skuad terbaik di Copa America 2021? (Foto: Twitter/@CBF_Futebol)

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau biasa disapa Tite, mengonfirmasi bahwa para pemainnya yang merumput di Eropa menolak tampil di Copa America 2021 yang digelar di negaranya sendiri. Alasan penolakan itu karena kasus harian Covid-19 di Brasil masih tinggi alias tidak terkendali.

Bahkan akibat penolakan itu, kapten Timnas Brasil, Casemiro, tak menghadiri sesi konferensi pers laga Timnas Brasil vs Ekuador. Laga Timnas Brasil vs Ekuador merupakan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan yang digelar pada Sabtu 5 Juni 2021 pukul 07.30 WIB.

Tite

(Pelatih Timnas Brasil, Tite)

“Para pemain mempunyai pendapat yang bertentangan dengan pendapat presiden kami, perihal bermain di turnamen ini. Itu sebabnya kapten kami, Casemiro, tidak hadir di sini hari ini,” kata Tite mengutip dari Marca, Jumat (4/6/2021).

Ironisnya, dari 25 nama pemain yang dipersiapkan turun di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dan Copa America 2021, sebanyak 21 di antaranya merumput di Eropa. Apakah 21 nama itu mundur dari Timnas Brasil dan benar-benar menolak tampil di Copa America 2021?

Lantas, apa langkah yang diambil Federasi Sepakbola Brasil (CBF) menanggapi hal di atas? Akankah mereka merelakan 21 nama di atas dan kemudian memanggil pemain-pemain lokal (yang mentas di Liga Brasil) untuk berlaga di Copa America 2021?

BACA JUGA: Mengejutkan! 21 Pemain Timnas Brasil Menolak Tampil di Copa America 2021, Kenapa?

Saat ini hanya ada empat pemain lokal di skuad Timnas Brasil. Mereka ialah Weverton (kiper, Palmeiras), Rodrigo Caio (bek, Flamengo), Everton Ribeiro (winger, Flamengo) dan Gabriel Barbosa (penyerang, Flamengo).

Sebelumnya, sejumlah pemain yang mentas di Liga Brasil juga disertakan ke skuad Canarinha –julukan Timnas Brasil. Beberapa di antaranya adalah Dani Alves (fullback kanan, Sao Paulo), Pedro (penyerang, Flamengo) dan Guilherme Arana (bek tengah, Atletico Mineiro).

Timnas Brasil

Timnas Brasil tergabung di Grup B Copa America 2021 bersama Kolombia, Venezuela, Ekuador dan Peru. Nantinya, empat tim teratas berhak lolos ke perempatfinal Copa America 2021.

Gelar juara praktis dibidik Timnas Brasil. Sebab perihal gelar juara Copa America, Timnas Brasil hanya menempati posisi tiga dengan sembilan gelar.

Timnas Brasil masih kalah dari Uruguay (15) di posisi pertama dan Argentina (14) di tempat kedua. Jadi, bagaimana Federasi Sepakbola Brasil menanggapi masalah di atas?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini