5 Fakta Timnas Indonesia Lawan Thailand, Nomor 1 Pecah Telur

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 51 2419867 5-fakta-timnas-indonesia-lawan-thailand-nomor-1-pecah-telur-hxhpchFr7O.jpg Timnas Indonesia merayakan gol Evan Dimnas ke gawang Thailand. (Foto/PSSI)

DUBAI Tim Nasioinal (Timnas) Indonesia memainkan laga lanjutan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 zona Asia dengan melawan Thailand. Laga berlangsung di Stadion Al Marktoum, pada Kamis 3 Juni 2021 malam, Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia yang dibesut Shin Tae-yong bermain sama kuat 2-2 dengan tim Gajah Perang—julukan—Timnas Thailand. Ada sejumlah fakta menarik pada laga tersebut.

5. Tertingal 2 Kali

Skuad Garuda tertinggal cepat melalui gol Narubadin Weewatnodom saat pertandingan baru berjalan empat menit. Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan I Kadek Agung usai setelah menerima umpan terobosan Syahrian Abimanyu.

Foto/PSSI

Timnas Indonesia kembali tertinggal setelah pemain Thailand, Adisak Kraisom membobol gawang Nadeo Winata pada menit ke-50. Beruntung Evan Dimas mampu menyamakan skor kembali pada menit ke-60.

Baca juga: Hasil Timnas Thailand vs Timnas Indonesia: Skuad Garuda Tahan The War Elephants

Baca juga: Timnas Indonesia Tahan Thailand 2-2, Shin Tae-yong: Terima Kasih Kerja Kerasnya

4. Duel Pelatih Kelas Dunia

Timnas Indonesia diasuh oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Dia merupakan eks pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 Rusia. Pada ajang itu, Shin mampu membawa timnya mengalahkan Jerman dengan skor 2-0, namun tak mampu keluar dari zona grup.

Foto/PSSI

Sedangkan Thailand, dibesut oleh Akira Nishino. Dia merupakan pelatih eks Timnas Jepang di Piala Dunia 2018. Dalam turnamen akbar tersebut , Akira berhasil membawa timnya melaju ke babak 16 besar sebelum kalah dari Belgia 3-2.

3. Asnawi Mangkualam Beruntung

Pemain yang membela klub asal Korea Selatan, Ansan Greeners ini sempat membuat kesalahan pada detik-detik akhir menjelang laga usai. Dia salah mengontrol bola di area terlarang sehingga mengenai tangannya.

Beruntung wasit tidak melihat kesalahan pemain eks PSM Makassar tersebut. Asnawi dan Timnas Indonesia terbebas dari hukuman penalti.

Foto/PSSI

2. Kehilangan 2 Pemaiin

TImnas Indonesia kehilanggan dua pemain pada laga melawan Thailand, yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulainam.

Keduanya terpaksa diganti karena mengalami cedera usai berbenturan dengan pemain lawan. Egy keluar digantikan Osvaldo Haay, sementara Witan digantikan Adam Alis.

Foto/PSSI

1. Raih Poin Perdana

Dengan hasil imbang melawan Thailand, Timnas Indonesia akhirnya berhasil memecahkan telur. Skuad Garuda untuk pertama kalinya mendapatkan poin pada ajang kualifikasi Piala Dunia Asia 2022.

Meski begitu, Timnas Indonesia masih menempati posisi juru kunci dengan menggumpulkan 1 poin. Pada laga selanjutnya, Evan Dimas dan kolega akan menghadapi Vietnam pada Senin, 7 Juni mendatang.

 Foto/PSSI

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini