Komentari Masa Depan Harry Kane, Eks Kapten Arsenal: Dia Memang Harus Tinggalkan Tottenham

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 45 2419172 komentari-masa-depan-harry-kane-eks-kapten-arsenal-dia-memang-harus-tinggalkan-tottenham-gisQhK5txP.jpg Harry Kane (Foto: Reuters)

LONDON – Eks kapten Arsenal, William Gallas, memberikan komentar mengenai spekulasi masa depan Harry Kane bersama Tottenham Hotspur. Ya, Gallas berujar bahwa Kane memang sudah sepatutnya meninggalkan Tottenham dan membela klub yang lebih besar pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, masa depan Kane bersama Tottenham memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Ketidakmampuan Tottenham bersaing untuk memperebutkan trofi disinyalir jadi alasan utama Kane ingin hengkang.

Harry Kane

Sementara di pada musim 2020-2021 saja, Tottenham kembali dipastikan gagal meraih gelar juara. Pasalnya Tottenham sudah tersingkir dari empat kompetisi yang diikuti mereka pada musim ini. Teranyar mereka kalah dari Manchester City di final Piala Liga Inggris 2020-2021.

Ketidakmampuan Tottenham bersaing dalam memperebutkan gelar juara pun bisa membuat mereka kehilangan pemain pentingnya seperti Kane. Terlebih, Kane sendiri dikabarkan sudah meminta manajemen Tottenham untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas 2021.

Baca Juga: Harry Kane Mau Pergi dari Tottenham, Rekan Setimnya pun Paham

Semenjak saat itu, nama Kane pun mulai dikait-kaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa. Klub-klub tersebut di antaranya adalah Barcelona, Chelsea, Liverpool, Real Madrid, Manchester United, serta Manchester City.

Sejauh ini duo Manchester dan Chelsea menjadi klub yang paling berhasrat untuk bisa mendaratkan Kane di bursa transfer musim panas 2021. Terlebih ketiga klub tersebut memang butuh seorang penyerang handal untuk memperkuat skuad mereka.

Gallas pun lantas memberikan pandangannya mengenai spekulasi masa depan Kane bersama Tottenham. Menurut pria berkebangsaan Prancis tersebut, Kane memang sudah sepatutunya meninggalkan Tottenham dengan membela klub yang konsisten tampil di Liga Champions.

Harry Kane

“Sejujurnya, Harry Kane memang sudah sepatutunya untuk meninggalkan Tottenham. Dia harus pergi karena mereka (Tottenham) tidak bisa memberikannya kesempatan bermain di Liga Champions di musim depan,” jelas Gallas, seperti disadur dari Talksport, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Rumor Pochettino Balik ke Tottenham, Harry Kane: No Comment!

“Harry adalah penyerang kelas dunia, dan penyerang kelas dunia harus bermain di Liga Champions. Dia juga layak berada di klub yang selalu menjadi penantang sejumlah gelar prestisius setiap musimnya, karena Harry adalah pemain terbaik di Liga Inggris saat ini,” imbuh pria berusia 43 tahun itu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini