Share

Semifinal dan Final Piala Eropa 2020 di Wembley, Timnas Inggris Diuntungkan

Andika Pratama, Okezone · Selasa 01 Juni 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 51 2418504 semifinal-dan-final-piala-eropa-2020-di-wembley-timnas-inggris-diuntungkan-qWyanQXzqG.jpg Timnas Inggris (Foto: Twitter/@England)

LONDON – Semifinal dan final Piala Eropa 2020 direncanakan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris. Oleh sebab itu, Legenda Newcastle United, Alan Shearer, berharap Tim Nasional (Timnas) Inggris minimal bisa melaju hingga semifinal Piala Eropa 2020.

Jika bisa melakukannya, Shearer menilai The Three Lions -julukan Timnas Inggris- bisa membuat kejutan di Piala Eropa 2020. Dukungan dari suporter akan menjadi pembeda bagi Timnas Inggris, menurut Shearer.

Timnas Inggris (Foto: Twitter/@England)

Shearer tahu bagaimana rasanya bermain di hadapan suporter sendiri dalam turnamen besar seperti Piala Eropa. Saat Inggris menjadi tuan rumah Piala Eropa 1996, Shearer menjadi bagian dari The Three Lions.

Shearer pun menunjukkan kebolehannya di depan gawang lawan sepanjang turnamen sepakbola terbesar di Benua Biru itu. Legenda Newcastle United itu total mencetak lima gol sehingga menyabet sepatu emas.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020: Kreativitas Bukan Masalah Lagi untuk Timnas Inggris

Namun, Shearer gagal membawa Timnas Inggris menjadi juara. The Three Lions gugur di semifinal usai kalah dari rival abadi mereka, Jerman, dalam babak adu penalti.

BACA JUGA: Masalah Klub Baru Tak Akan Ganggu Fokus Harry Kane di Piala Eropa 2020

Timnas Inggris saat ini juga punya peluang untuk minimal mencapai semifinal karena punya pemain-pemain berkualitas. Harry Kane, Jadon Sancho, Jordan Henderson, dan Harry Maguire adalah sederet pemain yang menjadi kekuatan Timnas Inggris saat ini.

“Saya tahu bagaimana rasanya, terutama dengan semifinal dan final di Wembley. Jika kami berhasil dan kami mendapatkan suporter di belakang Inggris, Anda tidak akan pernah tahu,” kata Shearer, dikutip dari Independent, Selasa (1/6/2021).

“Namun, saya akan berharap dan mungkin mengharapkan kami untuk melaju ke semifinal,” tuturnya.

Timnas Inggris (Foto: Twitter/@England)

Sekadar informasi, Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, telah memanggil 33 pemain untuk Piala Eropa 2020. Akan tetapi, hanya 26 pemain yang akan dibawa Southgate ke Piala Eropa 2020.

Alhasil, Southgate harus menyingkirkan tujuh pemain dari skuad Timnas Inggris saat ini. Nama-nama pemain yang tersingkir akan diketahui tidak lama lagi.

Setelah mendapatkan 26 pemain sesuai kemauannya, target besar menanti Southgate. Tantangan pertama bagi Southgate adalah lolos dari fase grup. The Three Lions tergabung ke Grup D bersama Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini