Share

Jelang Piala Eropa 2020, Harry Kane Diberi Nasihat oleh Legenda Timnas Inggris

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 01 Juni 2021 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 51 2418298 jelang-piala-eropa-2020-harry-kane-diberi-nasihat-oleh-legenda-timnas-inggris-TvisV6ynCx.JPG Harry Kane. (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Tim Nasional (Timnas) Inggris, Alan Shearer merasa khawatir melihat kondisi Harry Kane saat ini. Pasalnya ia menilai Kane tengah galau menentukan masa depannya di Tottenham Hotspur disaat Piala Eropa 2020 akan segera berlangsung.

Tentunya Shearer tak mau fokus Kane terbelah jelang Piala Eropa 2020. Ia mau penyerang asal Inggris itu konsentrasi untuk dapat membantu The Three Lions memenangkan kompetisi sepakbola empat tahunan tersebut.

Bahkan Shearer mau melihat Kane membawa pulang sepatu emas dari ajang Piala Eropa 2020. Seperti yang pernah dilakukan Shearer saat tampil bersama Inggris di Piala Eropa 1996.

Baca Juga: Alami Cedera Parah, De Bruyne Diminta Jangan Ikut Belgia ke Piala Eropa 2020

Harry Kane

Tentu untuk dapat mencapai itu semua, pikiran Kane tak boleh terbagi. Shearer pun menasihati Kane untuk melupakan sejenak terkai masa depannya di level klub tersebut.

Seperti yang diketahui, Kane memang sedang galau terkait masa depannya di Tottenham. Menurut laporan media Inggris, Kane berniat pergi dari Tottenham pada musim panas 2021 ini.

Masalah serupa ternyata pernah dirasakan Shearer saat hendak menghadapi Piala Eropa 1996. Pada saat itu, Shearer galau menentukan apakah akan tetap di Blackburn atau memilih pindah ke klub lain seperti Manchester United dan Real Madrid yang tertarik kepadanya.

Akan tetapi, Shearer secara mengejutkan memutuskan bergabung dengan Newcastle United usai gelaran Piala Eropa 1996. Keputusan Shearer bergabung Newcastle pun diambil usai ia pulang dari ajang Piala Eropa 1996 tersebut dengan membawa sepatu emas.

Shearer pun mau Kane mengikuti jejaknya. Ia berharap Kane bisa fokus bersama Inggris terlebih dahulu dan setelah itu baru memikirkan masa depannya, terkait akan ke mana penyerang berusia 27 tahun tersebut berlabuh selanjutnya.

Harry Kane

“Saya cukup yakin dia bisa memenangkan trofi Sepatu Emas (menjadi top skor di Piala Eropa). Dia akan bermain dengan modal pernah memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia (2018) dan dengan pikiran yang sedang kebingungan akan masa depannya bersama Spurs,” jelas Shearer, dikutip dari Mirror, Selasa (1/6/2021).

“Ketika saya pergi ke Piala Eropa 1996 sama masih di Blackburn dan fokus menjalani turnamen serta kemudian barulah membuat keputusan. Jadi, sekarang semua tergantung padanya. Menurut saya dia sudah membuat keputusan itu (terkait masa depannya di Tottenham). Saya hanya bisa berharap hal itu tak mempengaruhinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini