Share

Thomas Muller Optimis dengan Kiprah Timnas Jerman di Piala Eropa 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 51 2417699 thomas-muller-optimis-dengan-kiprah-timnas-jerman-di-piala-eropa-2020-UG1iy1NzX3.jpg Timnas Jerman. (Foto: Instagram/@dfb_team_en)

MUNICH – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Jerman, Thomas Muller, optimis dengan kiprah timnya saat berlaga di Piala Eropa 2020. Ajang ini dipercaya Muller bisa jadi momen kebangkitan Timnas Jerman.

Sebagaimana diketahui, Timnas Jerman gagal bersinar dalam beberapa musim terakhir. Semenjak jadi juara Piala Dunia 2014 Brasil, prestasi Die Mannschaft -julukan Timnas Jerman- di kompetisi besar mengalami penurunan signifikan.

Thomas Muller

Dalam dua turnamen besar teranyar, yakni Piala Eropa 2016 Prancis dan Piala Dunia 2018 Rusia, Timnas Jerman gagal tampil mengesankan. Di Piala Eropa 2016, Timnas Jerman yang berstatus sebagai tim unggulan justru tampil mengecewakan dengan hanya mampu mencapai babak semifinal, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Prancis dengan skor akhir 0-2.

BACA JUGA: Usai Dipanggil Timnas Jerman Lagi, Muller Tegaskan Tak Sakit Hati dengan Low

Sedangkan ketika tampil di Piala Dunia 2018 Rusia, performa Timnas Jerman justru lebih mengecewakan. Pasalnya, Manuel Neuer dan kawan-kawan bahkan tidak mampu lolos dari babak penyisihan.

BACA JUGA: Kilas Balik Piala Eropa 1980: Tampil Dominan, Jerman Barat Tak Terkalahkan

Performa mengecewakan Timnas Jerman tersebut juga berlanjut di ajang UEFA Nations League (UNL). Mereka gagal total di ajang tersebut. Beruntung, pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Timnas Jerman mampu tampil lebih baik sehingga lolos ke putaran final.

Dengan catatan tersebut, Jerman pun tampaknya tidak akan dianggap sebagai salah satu favorit di Piala Eropa 2020 yang akan digelar mulai 11 Juni 2021. Tetapi, Muller tetap optimis dengan kiprah timnya.

Muller sendiri yang akan kembali membela Timnas Jerman lagi memastikan siap bekerja keras untuk membawa timnya menuai kesuksesan. Jerman sendiri diketahui bergabung di grup yang sulit, yakni Grup F yang dihuni oleh Hungaria, Prancis, dan juga Portugal.

Timnas Jerman

"Ini akan menjadi waktu yang luar biasa, euforia, dan akan ada beberapa momen yang sangat menggembirakan bagi negara kita,” ujar Muller, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Senin (31/5/2021).

β€œKetika saya melihat kualitas di tim ini, saya merasakan keinginan untuk membangunkan sepakbola Jerman dari tidurnya. Saya senang memiliki kesempatan untuk melakukan itu. Itu sebabnya kami ada di sini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini