Liga 1 2021 Pakai Format Baru, Ini Respons Pelatih Persib Bandung

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 49 2418224 liga-1-2021-pakai-format-baru-ini-respons-pelatih-persib-bandung-L1nvAOtj8O.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Foto: MPI/Annisa Nurinsani)

BANDUNG – Kompetisi Liga 1 2021 akan menggunakan format baru. Selain terpusat di Pulau Jawa, PSSI berencana memakai sistem seri untuk Liga 1 2021. Nantinya, kompetisi bakal berlangsung enam seri.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts enggan menanggapi rencana tersebut. Sebab, sejauh ini Persib belum menerima informasi resmi terkait format kompetisi.

Robert Rene Alberts

(Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Foto: Annnisa Nurinsani/MPI)

Sebelum ada informasi resmi, ia memandang ada berbagai kemungkinan yang bisa terjadi terkait format kompetisi. Bahkan, tidak menutup kemungkinan format akan berubah.

"Saya belum bisa berkomentar karena sejauh ini belum ada pernyataan ataupun surat resminya (yang diterima Persib). Sehingga kemungkinan ke depan masih bisa berubah," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin 31 Mei 2021.

Ia juga tidak mau berkomentar soal kompetisi yang awalnya direncanakan bergulir mulai 3 Juli menjadi 10 Juli. Sebab, menurutnya informasi itu juga belum sampai secara resmi kepada klub.

BACA JUGA: Ini Respons Pelatih Persib Usai Tahu Liga 1 Tetap Ada Promosi & Degradasi

"Selama ini hanyalah rumor bahwa liga akan dimulai tanggal 3 (Juli), kami tidak pernah melihat surat resminya. Jika pertanyaannya liga ditunda ke tanggal 10 (Juli), pertanyaan menjadi tidal relevan karena sebenarnya tidak ada surat resmi yang menyebut liga dimulai tanggal 3," jelas juru taktik asal Belanda itu.

Eks pelatih PSM Makassar itu justru memandang Liga 1 bakal digelar 3 Juli sesuai informasi awal yang diterimanya. Namun, jika nantinya menerima surat resmi kompetisi digelar 10 Juli, ia akan berusaha menyesuaikan.

Persib Bandung

Harapannya, tim akan benar-benar siap tempur ketika liga bergulir. Kini, ia pun sedang fokus menggulirkan berbagai program latihan, termasuk mengagendakan laga uji coba.

Sementara itu, di pekan kedua ini para pemain menjalani latihan dengan intensitas lebih tinggi dibanding pekan sebelumnya. Ia mengejar peningkatan perkembangan pemain dalam berbagai aspek.

Selain itu, hasil dari game internal pada akhir pekan lalu jiga dievaluasi. Berbagai kekurangan yang ada dibenahi, kelebihan yang ada pun terus ditingkatkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini