Jelang Liga 1 2021, Ini Jadwal Persib Bandung

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 49 2418148 jelang-liga-1-2021-ini-jadwal-persib-bandung-Snm4EkbmoQ.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG Persib Bandung menyambut Liga 1 2021 yang akan dihelat pada Juli mendatang dengan seirus. Mereka akan menjalani uji boba dengan sejumlah tim.

Uji coba akan mulai digelar pada pekan depan. Belum ditentukan tim mana yang akan menjadi partner latihan Persib, namun pelatih Robert Rene Alberts mengaku telah menerima tawaran dari tim peserta liga 2.

Foto/Persib Bandung

Latihan bersama Persib Bandung dijadwalkan digelar setiap akhir pekan. Robert pun menyambut baik rencana ini karena bermanfaat dalam perkembangan anak asuhnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kapolri Keluarkan Izin Liga 1 2021

“Kami punya permintaan latihan bersama dari tim Liga 2. Kami masih melihat perkembangannya. Saat ini sudah dalam tahap finalisasi. Kemungkinan latihan bersama ini akan digelar pekan depan,” ujar Robert dikutip dari laman resmi klub, Senin (31/5/2021).

Baca juga: Arema FC Senang Liga 1 2021 Terpusat di Jawa

"Kami perlu menjalani latihan bersama dengan tim lain untuk mengevaluasi hasil latihan dan melihat perkembangan organisasi permainan," tambahnya.

Sampai hari ini, Persib Bandung tengah berupaya meningkatkan intensitas latihan demi mengembangkan kondisi fisik pemain. Nantinya hasil dari latihan akan diukur melalui tes dan game yang akan dilakukan akhir pekan nanti.

Tak sampai di sana, Robert juga berencana menambahkan porsi latihan bagi Supardi dkk. Latihan tambahan ini memfokuskan pada taktik pemain di posisinya masing-masing. 

"Pada prinsipnya materi latihan masih sama. Namun, kami menaikkan intensitas latihan demi mendapat hasil tes yang lebih baik, daya tahan yang meningkat, pemulihan yang lebih pendek ketika menjalani gim, dan jarak tempuh yang lebih jauh pada sesi lari," kata Robert.

Foto/Persib Bandung

"Sebenarnya, setiap pemain diperbolehkan untuk menambah latihannya setelah sesi latihan tim. Tapi mulai besok dan seterusnya, kami akan tambah menu latihan pemain dengan agenda taktikal sebelum latihan tim, mulai dari taktik pemain bertahan, taktik untuk pemain tengah, kemudian para striker," lanjut pria asal Belanda ini.

Sejauh ini, Persib telah menjalani pemusatan latihan terhitung selama dua pekan sejak 24 Mei lalu. Robert merencanakan latihan guna persiapan Liga 1 2021 ini digelar selama enam pekan ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini