Persebaya Datangkan Pemain Asal Jepang, Warganet Fokus dengan Ketampanan Taisei Marukawa

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 49 2418117 persebaya-datangkan-pemain-asal-jepang-warganet-fokus-dengan-ketampanan-taisei-marukawa-fxc6HaRnpA.jpg Taisei Marukawa. (Foto/Persebaya Surabaya)

SURABAYA Persebaya Surabaya secara resmi mendatangkan pemain baru asal Jepang, Taisei Marukawa menjelang Liga 1 2021-2022 yang akan dimulai 10 Juli mendatang. Rekrutan anyar tersebut punya trek rekor apik karena pernah merumput di Eropa.

Peresmian Marukawa diinformasikan melalui akun Instagram Persebaya ,Senin (31/5/2021). Ia menandatangani kontrak dengan tim berjuluk Bajol Ijo selama satu musim ke depan.

Foto/Persebaya Surabaya

Marukawa berposisi sebagai gelandang serang yang dipercaya sebagai daya gedor baru bagi penyerangan Persebaya. Ia didatangkan Persebaya dari klub asal Latvia, Noah Jurmala dengan status bebas transfer.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kapolri Keluarkan Izin Liga 1 2021

Sebelumnya, Marukawa telah menghabiskan dua tahun karier sepakbolanya di benua Eropa. Ia bergabung dengan klub asal Malta, Senglea Ath (2019) dan Valletta (2020) hingga menghabiskan setengah musim di Noah Jurmala (2021).

Baca juga: Luis Milla Latih Persija? Ferry Paulus Punya Jawabannya Nyeleneh

Selama kiprahnya di Liga tertinggi Malta tersebut, Marukawa telah menjalani 34 pertandingan. Selama itu, sebanyak 5 gol dan 6 assist.

Pengumuman bergabungnya Marukawa di skuad didikan ini terbilang unik. Pasalnya, ia awalnya memberikan komentar dengan bahasa Jawa di setiap postingan Instagram akun resmi Persebaya di beberapa hari terakhir.

“ndang diumumno min! (Segera diumumkan min!),” tulis Marukawa.

Foto/Persebaya Surabaya

Sontak akun resmi Persebaya pun membuatkan video perkenalan untuk menjawab siapa di balik pemberi komentar tersebut. Dalam video tersebut Marukawa memeragakan menuliskan kata tersebut dalam postingan Persebaya.

Bergabungnya Marukawa disambut para penggemar Persebaya. Namun, fokus sejumlah warganet teralih dengan wajah idola baru mereka.

“Ngguanteng Ki (Ganteng ini),” tulis akun @Zendyaditya

“Gantengeee, rek rekk,” tulis akun @faroh.zaidin

“Loh kok ganteng rek,” tulis akun @__yourdreams

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini