Cetak Sejarah, Pulisic Jadi Pemain Amerika Serikat Pertama yang Raih Trofi Liga Champions

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 261 2417768 cetak-sejarah-pulisic-jadi-pemain-amerika-serikat-pertama-yang-raih-trofi-liga-champions-tCVv8hVrL5.JPG Pulisic bawa Chelsea juarai Liga Champions 2020-2021 (Foto: Reuters)

LONDON - Christian Pulisic mencetak sejarah di ajang Liga Champions 2020-2021. Winger 22 tahun itu menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang berhasil mengangkat Si Kuping Besar -julukan trofi Liga Champions.

Hal itu terjadi usai Pulisic membawa Chelsea mengalahkan Manchester City di partai final. Bermain di Stadion Dragao, Portugal, Minggu 30 Mei 2021, The Blues menang tipis 1-0 berkat gol Kai Havertz di menit ke-42.

Pulisic memulai laga dari bangku cadangan. Ia ditunjuk pelatih Thomas Tuchel untuk menggantikan Timo Werner pada babak kedua atau tepatnya di menit ke-66.

Baca juga: Tujuh Fakta Menarik Real Madrid vs Chelsea

Tuchel menerapkan skema bertahan setelah timnya mendapat gempuran dari Manchester City yang berusaha mencari gol penyeimbang.

Akan tetapi, masuknya Pulisic juga rupanya cukup berpengaruh pada ketajaman lini depan The Blues. Tepatnya pada menit ke-72 Pulisic nyaris memastikan kemenangan Chelsea atas Man City andai peluangnya bisa berbuah gol.

Usai pertandingan, Pulisic pun mengaku ini merupakan pencapaian luar biasa dalam kariernya sebagai pesepakbola. Eks penggawa Borussia Dortmund itu bahkan mengaku tidak pernah terpikir untuk memenangkan trofi Liga Champions.

“Ini bukan jalan yang mudah bagi saya,” ujar Pulisic dilansir dari laman American Soccer Now, Senin (31/5/2021).

“Saya tidak dapat membayangkan memenangkan Liga Champions. Itu sama sekali tak perntah terpikir dalam hidup saya," lanjut Pulisic.

"Dan sekarang saya di sini. Saya berhasil melakukannya dengan tim ini. Ini sangat luar biasa," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini