Chelsea Juara Liga Champions, Thomas Tuchel Yakin Dapat Kado Istimewa dari Abramovich

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 261 2417509 chelsea-juara-liga-champions-thomas-tuchel-yakin-dapat-kado-istimewa-dari-abramovich-G3KiGQKUs2.jpg Thomas Tuchel dan Roman Abramovich. (Foto/Reuters)

PORTO Chelsea berhasil meraih gelar juara Liga Champions 2020–2021 usai mengalahkan asal Inggris lainnya, tim senegaranya Manchester City dengan skor 1-0 di Stadion Drago Portuga, Minggu (30/5/2021), dini hari WIB. Selepas laga, Thomas Tuchel percaya diri akan mendapat kado istimeewa berupa kontrak baru dari pemilik klub Roman Abramovich.

Chelsea mencetak gol di penghujung babak pertama melalui sepakan Kai Havertz. Keunggulan The Blues mampu dipertahankan hingga laga usai membuat mereka meraih trofi Liga Champions.

Foto/Reuters

Alhasil, Tuchel berhasil mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah klub. Pelatih asal Jerman ini pun membuka kemungkinan untuk memperpanjang kontraknya di Chelsea.

Baca juga: Dari Ligue 2, NGolo Kante Membawa Chelsea Raih Trofi Liga Champions

Tuchel berhasil menjawab kepercayaan sang pemilik klub setelah perannya secara dramatis menggantikan mantan pelatih Chelsea, Frank Lampard di tengah musim. Tren positif secara signifikan dituai Chelsea sehingga membuktikan keberhasilannya.

Baca juga: 4 Fakta Gemilang NGolo Kante Usai Antar Chelsea Raih Trofi Liga Champions

Ia pun percaya diri dengan keberhasilan ini. Tuchel pun bertemu dengan Abramovic di lapangan setelah pertandingan usai.

Foto/Okezone

"Saya bahkan tidak 100% yakin tetapi mungkin saya memiliki kontrak baru sekarang dengan kemenangan itu. Bisa jadi. Saya mengatakan sesuatu tentang itu tetapi saya tidak tahu. Mari kita periksa ini pertama,” ujar Tuchel dikutip dari laman Football London.

"Saya berbicara dengan pemiliknya di lapangan. Saya pikir itu adalah momen terbaik untuk pertemuan pertama,” lanjut pelatih berusia 47 tahun ini.

Tuchel mengasuh Chelsea pada Januari 2021 dengan menggantikan Frank Lampard yang dipecat. Dia menandatangani kontrak hingga Juni 2022

Eks pelatih PSG itu berkeinginan memberikan gelar lebih banyak lagi di Chelsea. Ia merasa bahagia dapat menjadi bagian dari sejarah keberhasilan klub.

Foto/Reuters

"Saya dapat meyakinkannya bahwa saya akan tetap lapar, bahwa saya menginginkan gelar berikutnya, saya merasa sangat bahagia dan menjadi bagian dari klub yang sangat ambisius dan grup yang kuat yang sesuai dengan keyakinan dan hasrat saya tentang sepakbola saat ini dengan sempurna,” tutur Tuchel.

"Keinginan saya adalah meraih lebih banyak kemenangan, keinginan saya adalah untuk menggembleng klub dari hari pertama musim depan hingga batasnya. Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk menutup jarak dan inilah yang saya miliki,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini