Liga 1 2021 Terpusat di Pulau Jawa, Ini Respons Persija Jakarta

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 49 2417320 liga-1-2021-terpusat-di-pulau-jawa-ini-respons-persija-jakarta-d86PKyK5xU.jpg CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. (Foto: Rivan Nasri/Okezone)

JAKARTA – CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, menjadi salah satu pihak yang hadir dalam Kongres Biasa PSSI 2021. Dalam kongres tersebut, Ferry lantas mengaku sangat puas dengan apa yang dibicarakan dan hasil dari acara tahunan tersebut.

Ferry senang karena Kongres Biasa PSSI 2021 itu berjalan sangat bagus. Ia sangat mendukung sinergi yang sangat baik yang terjalin antara pihak PSSI dengan pemerintah, dalam hal ini tentu saja Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kongres PSSI

Dengan sinergi yang baik itu, kongres lantas berjalan mulus dan tentu saja menghasilkan sejumlah keputusan yang sangat baik. Salah satunya yang sangat disukai Ferry adalah format kompetisi bubble to bubble yang akan dipakai di Liga 1 2021-2022.

Menurut bos Persija Jakarta itu, format bubble to bubble menjadi pilihan terbaik di tengan kondisi pandemi virus corona. Dengan begitu pertandingan bisa berjalan mulus selayakna Piala Menpora 2021 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

“Kita lihat situasi pandemi ini, memang tidak mudah untuk menjalankan roda organisasi di situasi yang agat berat seperti ini. Tapi baguslah ada sinergi yang baik antara Pemerintah dan PSSI, juga terhadap anggotanya, maka kita bisa lihat semuanya (Kongres Biasa PSSI), berjalan bagus dan mulus,” ujar Ferry, usai Kongres Biasa PSSI 2021 berakhir di Hotel Raffles, Sabtu (29/6/2021).

BACA JUGA: Hasil Kongres Biasa PSSI Munculkan Format Baru Liga 1 2021-2022, Apa Itu?

Dalam kongres PSSI itu, kompetisi pun bakal digelar secara enam seri yang berlangsung terfokus di Pulau Jawa. Enam seri itu akan berlangsung dengan cluster Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, lalu Jawa Tengah serta Yogjakarta, dan cluster selanjutnya di Jawa Timur.

Cluster keempat akan dimulai kembali dari Jawa Timur, lalu kembali ke Jawa Tengah serta Yogjakarta, dan ditutup di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Kongres PSSI

Rencana itu masih belum sempurna pastinya karena itulah Ferry mengatakan pihak PT LIB akan memanggil perwakilan dari berbagai tim untuk dimintai saran. Semua itu agar saat Liga 1 berlangsung pada Juli nanti, format yang akan dimainkan sudah sempurna.

“Format kompetisi nanti pihak liga (PT LIB) akan memanggil, akan berkomunikasi, dan berkonsultasi kepada beberapa klub untuk merancang fomat kompetisi yang baik. Buat Persija, sistem bubble to bubble adalah yang paling memungkinkan, situasinya kan saat ini masih naik turun,” tambah Ferry.

“Mudah-mudahan liga-liga, Liga 1 dan 2 bisa bergulir. Kami pun sangat setuju dengan adanya promosi dan degradasi, sepakbola tanpa degradasi bukan sepakbola itu namanya,” tutupnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini