Scholes: Kegagalan di Final Liga Eropa Takkan Lemahkan Man United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 03:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 51 2416498 scholes-kegagalan-di-final-liga-eropa-takkan-lemahkan-man-united-omicBMg7qR.jpg

MANCHESTER - Legenda Manchester United, Paul Scholes, ikut memberikan komentar atas kekalahan Setan Merah di partai Final Liga Eropa 2020-2021. Man United kalah dari wakil Spanyol, Villarreal lewat babak adu penalti.

Meski cukup kecewa dengan hasil akhir, Scholes melihat kegagalan di final kali ini bukan hal yang terlalu ditakuti oleh Manchester Merah. 

Lagipula menurut Scholes, saat ini Man United berada dalam tahap untuk kembali menemukan permainan terbaik mereka dan gelar juara belum jadi target utama.

Baca juga: Manchester United Tanpa Trofi, Solskjaer: Musim Berjalan Baik

"Saya melihat kekalahan ini bukan hal yang harus ditakuti Man United saat ini. Ini hampir menjadi hal yang diterima. Dari sudut pandang Ole, di mana tuntutannya?" ujar Scholes dilansir dari laman Goal International, Jumat (28/5/2021).

Ia pun beranggapan pelatih Ole Gunnar Solskjaer sudah melakukan tugas dengan sangat baik. Juru taktik asal Norwegia itu dinilai telah memberikan perbedaan yang cukup signifikan dalam permainan Man United di beberapa musim terakhir.

"Saya tidak berpikir mereka akan mengatakan Anda harus memenangkan trofi. Dia membuat kemajuan yang sangat baik dalam tiga atau empat tahun terakhir," ujarnya lagi.

"Tetapi jika Anda mundur lebih jauh, maka jelas bukan karena kekalahan ini. Setiap klub berharap untuk memenangkan piala. Untuk saat ini, saya tidak berpikir tuntutan itu cukup untuk dia di mana dia harus menang.

 

Saya pikir ada banyak pemain yang melihat kekalahan ini sebagai kegagalan yang menyakitkan karena ini bagian dari proses," ujar Scholes lagi.

Man United gagal mengangkat trofi Liga Eropa musim ini usai takluk dari Villarreal. Bermain imbang 1-1 di waktu normal, Setan Merah gagal meladeni pasukan Unai Emery di babak adu penalti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini