Manchester United Tanpa Trofi, Solskjaer: Musim Berjalan Baik

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 51 2416139 manchester-united-tanpa-trofi-solskjaer-musim-berjalan-baik-jn078m4aZH.jpg Edinson Cavani saat hendak dikalungi medali presiden UEFA, Aleksander Ceferin. (Foto: REUTERS/Maja Hitij)

GDANSK – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut timnya sudah menjalani musim dengan baik, meski gagal merebut satu pun trofi. Solskjaer menilai, hasil ini sudah melebihi ekspektasi di awal musim.

Dini hari tadi, Manchester United menghadapi Villarreal di final Liga Eropa 2020-2021 yang berlangsung di Stadion Energa, Gdansk. Sayangnya, mereka harus kalah lewat adu babak penalti dengan skor 10-11.

Manchester United

Hasil ini menyusul raihan The Red Devils di Liga Inggris, yang juga menjadi runner-up. Meski di dua kompetisi itu mereka sama-sama berada di posisi kedua dan gagal menang, Solskjaer sudah cukup puas.

“Kami harus bermain lebih baik. Sesederhana itu saja. Kami sudah melewati musim ini dengan baik. Kami sedikit kesulitan dalam mengawali musim,” kata Solskjaer dikutip BT Sports.

BACA JUGA: Gagal Juara Liga Eropa 2020-2021, Pemain Man United Masih Percaya Solskjaer?

“Kami tak menjalani pramusim dan kalah pada tiga dari enam pertandingan pertama. Kami terus mendorong di Liga, dan lebih dekat dengan puncak dari perkiraan dan berhasil masuk final. Mungkin seharusnya kami memenangkan final, agar musim berakhir dengan baik,” ujarnya.

Juru taktik asal Norwegia itu merasa timnya memiliki modal yang cukup untuk menghadapi musim depan. Tetapi, dia masih belum siap mengevaluasi performa skuad secara keseluruhan.

Ole Gunnar Solskjaer

“Kami memiliki skuat yang kompetitif. Semangat tim tetap bagus. mereka sedang kesal. Tetapi, sekarang belum waktunya untuk menganalisa musim,” tutur Solskjaer.

Lantas, masihkah manajemen Manchester United memberi kepercayaan kepada Solskjaer untuk memegang tim? Terlebih, pelatih-pelatih top macam Antonio Conte, Massimiliano Allegri hingga Zinedine Zidane sedang berstatus tanpa klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini