Gantikan Donnarumma, Mike Maignan Resmi Merapat ke AC Milan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 47 2416476 gantikan-donnarumma-mike-maignan-resmi-merapat-ke-ac-milan-qUYu6XvKoi.jpg Mike Maignan resmi merapat ke AC Milan (Foto: AC Milan)

MILAN - AC Milan mendapatkan pemain incaran mereka pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Rossoneri -julukan AC Milan- secara resmi mendatangkan penjaga gawang LOSC Lille, Mike Maignan

Dilansir dari laman resmi AC Milan, Jumat (28/5/2021) kiper berpaspor Prancis itu dilaporkan mendapat kontrak jangka panjang pada kesepakatan kali ini. Maignan tepatnya diikat kontrak lima musim atau hingga 2026.

 

"AC Milan dengan bangga mengumumkan perekrutan pemain Perancis Mike Maignan dari LOSC Lille yang akan bergabuang dengan klub mulai 1 Juli 2021," demikian pernyataan AC Milan.

Kiper berusia 25 tahun itu didatangkan dengan biaya transfer senilai 15 juta euro atau setara Rp 261 miliar. Selain menandatangani kontrak selama lima tahun, Maignan nantinya akan mengenakan kostum bernomor punggung 16.

Baca juga: Mike Maignan Gabung AC Milan, Gianluigi Donnarumma Hengkang ke Juventus?

"Penjaga gawang tersebut telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri (julukan AC Milan) hingga 30 Juni 2026 dan akan mengenakan jersey nomor 16."

Masih dari laman resmi tim, AC Milan mengumumkan bahwa Mike Maignan yang sebelumnya bermain untuk klub Prancis, LOSC Lille, akan bergabung dengan tim besutan Stefano Pioli per 1 Juli 2021.

Milan mendatangkan Maignan untuk menggantikan sosok Gianluigi Donnarumma. Kiper 22 tahun itu berpisah dari tim arahan Stefano Pioli setelah kontraknya berakir pada 30 Juni 2021 nanti.

Kepergian Donnarumma sendiri sebelumnya sudah dikonfirmasi langsung oleh Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini. Dengan berat hati Maldini mengonfirmasi kiper 22 tahun itu tak lagi berada dalam tim arahan Stefano Pioli musim depan.

“Dia (Donnarumma) adalah sosok pemain yang baik. Seorang pemimpin dan seringkali mendapat kepercayaan untuk memimpin tim," ujar Maldini terkait kepergian Donnarumma dari skuad AC Milan.

"Tapi saya rasa seorang pemain profesional juga harus siap untuk mengganti bajunya (berpindah tim). Jika Anda tidak lagi mendapat waktu bermain yang cukup saya rasa pergi adalah keputusan yang tepat," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini