Kerja Bareng Zidane di Juventus, Cristiano Ronaldo Top Skor Liga Champions 2021-2022?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 261 2415132 kerja-bareng-zidane-di-juventus-cristiano-ronaldo-top-skor-liga-champions-2021-2022-woUDKtluqi.jpg Cristiano Ronaldo (kanan) dan Zidane jelang final Liga Champions 2017-2018. (Foto: REUTERS)

CRISTIANO Ronaldo dan Zinedine Zidane digadang-gadang akan bekerja sama di Juventus musim depan. Sebab, Zinedine Zidane yang saat ini menangani Real Madrid disebut-sebut akan meninggalkan Stadion Alfredo Di Stefano dalam waktu dekat.

Lantas, ke mana Zidane akan berlabuh? Menurut Football Italia, ada tiga opsi yang bisa diambil Zidane. Sebut saja menangani Juventus, Timnas Prancis atau beristirahat.

Zinedine Zidane

(Zidane dan Ronaldo saat bekerja sama di Real Madrid)

Namun, opsi pertama kemungkinan besar yang dipilih. Setelah sukses besar di Real Madrid, Zidane dipercaya tertarik melanjutkan karier bersama mantan klubnya yang lain, Juventus. Jika Zidane menangani Juventus dan membawahi Cristiano Ronaldo, CR7 sangat diuntungkan.

Sebab, selama 2,5 tahun (2016-2018) berkolaborasi dengan Zidane di Real Madrid, ketajaman Cristiano Ronaldo benar-benar terasah. Tercatat di tiga musim tersebut, Cristiano Ronaldo selalu keluar sebagai top skor Liga Champions!

Karena Zidane sanggup mengeluarkan kemampuan terbaik Cristiano Ronaldo, Real Madrid yang diuntungkan. Los Blancos –julukan Real Madrid– selalu keluar sebagai kampiun Liga Champions di tiga musim tersebut!

BACA JUGA: Menanti Kolaborasi Cristiano Ronaldo dan Zidane di Juventus pada Liga Champions 2021-2022

Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions 2015-2016, 2016-2017 dan 2017-2018. Jadi, sekarang bagaimana cara Zidane mengeluarkan kemampuan terbaik Cristiano Ronaldo.

Sebab, jika Cristiano Ronaldo tampil tajam, klub yang dibela akan keluar menjadi kampiun Liga Champions. Hal itulah yang tidak dialami Cristiano Ronaldo dalam tiga musim berseragam Juventus.

Cristiano Ronaldo

Koleksi gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions selalu di bawah enam gol setiap musimnya. Akibatnya, langkah Juventus semenjak dibela Cristiano Ronaldo tak jauh dari perempatfinal dan babak 16 besar Liga Champions.

Terlepas dari itu, Juventus membutuhkan trofi Liga Champions. Sebab, sudah 25 tahun lamanya si Nyonya Tua tidak mengangkat trofi si Kuping Besar.

Alasan Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018 adalah demi memenangkan trofi tersebut. Setelah gagal dengan Cristiano Ronaldo, akankah Juventus jadi mendaratkan Zidane demi menunaikan mimpi tersebut?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini