Soal Masa Depan Cristiano Ronaldo, Pirlo: Dia Masih Pemain Juventus Kok

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 47 2414171 soal-masa-depan-cristiano-ronaldo-pirlo-dia-masih-pemain-juventus-kok-XTxiRG3aSa.jpg Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo. (Foto: Reuters)

BOLOGNA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengomentari masa depan sang pemain bintang, yakni Cristiano Ronaldo. Pirlo yang percaya diri bisa terus mempertahankan jasa Ronaldo menegaskan bahwa sang pemain sampai saat ini masih merupakan bagian dari Juventus.

Sebagaimana diketahui, masa depan Ronaldo di Juventus tengah diterpa beragam rumor kurang sedap. Dia dinilai punya kans meninggalkan Juventus pada akhir musim 2020-2021.

Cristiano Ronaldo

Terlebih, masa kontraknya di Juventus hanya tersisa semusim lagi saja. Jika tak juga memperpanjang kontraknya, Juventus terancam melepas Ronaldo dengan status bebas transfer alias gratis pada musim depan.

Rumor kepergian Ronaldo juga berembus kencang setelah Juventus dipastikan gagal mempertahankan Scudetto di musim ini. Tren positif Bianconeri -julukan Juventus- di sembilan musim beruntun pada ajang itu harus dihentikan Inter Milan.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Siap Potong Gaji demi Kembali ke Manchester United?

Kini, Juventus bahkan masih harus berjuang keras untuk bisa finis di empat besar. Juventus masih tercecer ke urutan kelima di klasemen Liga Italia 2020-2021. Terpaut satu poin dari AC Milan dan Napoli, Juventus pun akan menentukan nasibnya di laga kontra Bologna pada pekan terakhir Liga Italia 2002-2021. Laga itu akan digelar pada Senin 24 Mei 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Tinggalkan Juventus, Manchester United Gagal Dapatkan Harry Kane

Kekecewaan Ronaldo terhadap Juventus tak berhenti sampai di situ. Pencapaian buruk Juventus di Liga Champions 2020-2021 juga membuatnya bisa mempertimbangkan lebih lanjut soal kelanjutan kariernya di Juventus.

Tetapi, Pirlo tetap yakin bahwa pemain megabintangnya akan tetap bertahan di Juventus. Sebab, Juventus sendiri sudah berhasil mengobati luka di musim ini lewat gelar juara Coppa Italia 2020-2021.

Juventus memastikan diri menjadi kampiun di ajang tersebut usai menaklukkan Atalanta di partai puncak dengan skor 2-1. Pencapaian ini dinilai Pirlo bisa membaut Ronaldo mempertimbangkan bertahan di Juventus.

Cristiano Ronaldo

“Saya melihatnya (Ronaldo) masih mengenakan seragam Bianconeri dan berkonsentrasi,” ujar Pirlo, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (23/4/2021).

“Dia benar-benar ingin memenangkan Coppa Italia. Ada waktu bagi kita untuk membahas sisanya,” tukas pelatih asal Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini