Klopp: Man City Juga Sulit Juara jika Alami Badai Cedera seperti Kami!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 45 2413832 klopp-man-city-juga-sulit-juara-jika-alami-badai-cedera-seperti-kami-3ENdnoVukM.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Mirrors)

MANCHESTER - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak yakin Manchester City bisa tetap menjuarai Liga Inggris 2020-2021 andai mengalami situasi seperti yang dialami timnya musim ini.

Liverpool berjuang keras untuk tetap bersaing di posisi atas dengan badai cedera yang menimpa mereka. The Reds bahkan kehilangan tiga bek tengah mereka yang cedera hampir sepanjang musim.

"Tim kami bermain bagus musim ini, mungkin sama bagusnya dengan Man City jika merekamengeluarkan tiga bek tengah. Mungkin mereka juga tidak akan memenangkan liga jika mengalami situasi (badai cedera) seperti yang kami alami," ujar Klopp dilansir dari laman Goal International, Sabtu (22/5/2021).

"Kami kehilangan beberapa ritme secara tiba-tiba tetapi tidak setiap saat. Sebuah tim sepak bola seperti orkestra di mana banyak orang bekerja sama dan jika Anda kehilangan satu bagian, Anda mungkin masih dapat melakukannya, tetapi jika Anda kehilangan dua, maka itu menjadi sulit," lanjutnya.

Baca juga: Bawa Liverpool Kembali ke 4 Besar, Klopp Tak Mau Terlena

Terlepas situasi sulit yang sempat dialami, Klopp telah berhasil membawa Liverpool ke posisi empat besar di klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Artinya, peluang Liverpool untuk bermain di Liga Champions masih ada. Akan tetapi, hal tersebut masih tergantung pada hasil laga terakhir mereka musim ini.

 Liverpool akan menghadapi Crystal Palace di laga pamungkas Liga Inggris 2020-2021. Laga itu akan digelar di Stadion Anfield pada Minggu 23 Mei 2021 malam WIB.

Hasil pada laga pamungkas ini akan menjadi penentu posisi akhir Liverpool di klasemen. Mengingat persaingan perebutan tempat di empat besar masih berlangsung sangat ketat, penting bagi Liverpool untuk tak melakukan kesalahan dan merebut kemenangan dalam laga itu.

"Saya sangat senang. Februari adalah kali terakhir kami berada di empat besar dan kami tidak memenangkan banyak pertandingan sejak itu. Dalam delapan atau 10 pertandingan terakhir, saya tidak tahu berapa banyak, kami kembali ke jalur yang benar,” ujar Klopp.

“Jika kami menang pada Minggu, kami mungkin lolos ke Liga Champions. Perjuangan yang gila bahwa kami sudah sedekat ini, tetapi belum lolos. Waktunya belum selesai. Kami harus terus maju, percaya, dan meningkatkan diri,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini