Ini Alasan Joachim Low Tak Bawa Julian Draxler ke Piala Eropa 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 51 2413625 ini-alasan-joachim-low-tak-bawa-julian-draxler-ke-piala-eropa-2020-aKzlZ3Hfhe.jpg Julian Draxler (Foto: Reuters)

BERLIN – Pelatih tim nasional (Timnas) Jerman, Joachim Low, membeberkan alasan dirinya tak menyertakan Julian Draxler pada skuad asuhannya di gelaran Piala Eropa 2020. Low menjelaskan faktor Draxler kurang mendapatkan waktu bermain bersama Paris Saint-Germain (PSG) jadi penyebabnya.

Sebagaimana diketahui, Low memang belum lama ini telah mengumumkan pemain-pemain yang dipanggil untuk membela Timnas Jerman di Piala Eropa 2020. Nama-nama seperti Thomas Muller, Mats Hummels, Toni Kroos, dan Manuel Neuer masuk dalam 26 pemain yang dibawa ke Piala Eropa 2020.

Julian Draxler

Akan tetapi tidak nampak nama Draxler dalam 26 pemain yang bakal membela Timnas Jerman di Piala Eropa 2020. Keputusan Low meninggalkan Draxler sendiri memang mendapatkan pertanyaan dari sejumlah pihak.

Terlebih, Draxler merupakan salah satu pemain favorit. Hal tersebut terbukti dengan munculnya nama Draxler dalam sejumlah turnamen yang pernah diikuti oleh Timnas Jerman dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Penuh Bintang, Portugal Salah Satu Calon Juara Piala Eropa 2020

Penyebab utama tidak disertakannya Draxler di Timnas Jerman untuk tampil di Piala Eropa 2020 tak lepas dari kurangnya menit bermain sang bersangkutan. Sebab sepanjang musim 2020-2021, Draxler memang bukanlah pilihan utama PSG.

Perihal tersebut pun diamini oleh Low pada saat sesaat mengumumkan skuad Timnas Jerman yang akan tampil di Piala Eropa 2020. Low sendiri merasa sangat berat hati ketika harus terpaksa tidak menyertakan Draxler ke Timnas Jerman di Piala Eropa 2020.

“Saya berbicara dengannya (Draxler), dia sangat kecewa. Dia telah hadir di semua turnamen sejak 2014 dan saya selalu memiliki hubungan yang sangat spesial dengannya,” jelas Low, sebagaimana disadur dari Bild, Jumat (21/5/2021).

“Dia merupakan kapten tim saya selama Piala Konfederasi; dia memiliki kualitas yang luar biasa. Akan tetapi saya melihat dalam dua atau tiga tahun terakhir, dia tidak bermain secara reguler bersama klubnya,” lanjutnya.

Timnas Jerman

“Dia juga mengalami cedera dalam beberapa kali. Itu (tak menyertakan Draxler ke Piala Eropa 2020) adalah keputusan yang benar-benar sangat sulit, saya harus mengatakannya dengan jujur,” imbuh pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Baca Juga: Daftar Pelatih Juara Piala Eropa, Dominan dari Negara Mana?

Timnas Jerman sendiri tergabung di grup Neraka pada babak penyisihan Piala Eropa 2020. Ya, mereka tergabung di Grup F bersama dengan Prancis, Portugal, dan Hungaria. Pada laga pembuka, Timnas Jerman bakal meladeni Prancis di Allianz Arena, Selasa 15 Juni 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini