Share

Shin Tae-yong Genjot Latihan Timnas Indonesia di UEA

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 51 2413517 shin-tae-yong-genjot-latihan-timnas-indonesia-lcbYdnFCqh.jpg Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

DUBAI Tim Nasional (Timnas) Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Itu adalah bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk melakoni tiga pertandingan tersisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan berlangsung di UEA juga.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melatih para penggawa Garuda dengan cukup keras, terutama dalam hal bertahan. Shin ingin Timnas Indonesia bisa bertahan dengan lebih baik ketimbang sebelumnya.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Shin berharap Timnas Indonesia tidak melakukan kesalahan saat menyerang dan bertahan. Jika bisa melakukannya, peluang Timnas Indonesia untuk memenangkan pertandingan pun akan lebih besar.

“Latihan bertahan, tadi kami melakukan hal itu, ada juga small sided game, dan terakhir ditutup dengan game,” kata Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (21/5/2021).

BACA JUGA: Tiba di Dubai, Witan Sulaeman Langsung Gabung TC Timnas Indonesia

“Tujuan dari latihan ini adalah bagaimana supaya para pemain bisa lebih bagus dalam posisi bertahan, menutup pergerakan lawan dengan cepat. Harapannya, mereka tidak boleh melakukan kesalahan usai menyerang dan bertahan,” tuturnya.

BACA JUGA: Sehat Banget, Ini Makanan Timnas Indonesia Selama di Dubai

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2022 telah pupus karena mereka menempati posisi juru kunci. Timnas Indonesia tidak mendapatkan satu poin pun dari pertandingan Grup G yang telah mereka jalani.

Meski begitu, Timnas Indonesia masih memiliki tujuan untuk dicapai pada tiga pertandingan tersisa, yaitu kemenangan. Selain untuk harga diri bangsa, kemenangan juga akan memperbaiki posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA dan membuka peluang masuk Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menjalani sisa pertandingan Grup G melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni). Sebelum itu, Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan uji coba melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei) lebih dulu.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Pertandingan uji coba kontra Afghanistan dan Oman sayangnya akan berlangsung secara tertutup. Meski begitu, Timnas Indonesia tetap diharapkan bisa mendapatkan hasil positif dari dua pertandingan tersebut.

Hasil positif dari Afghanistan dan Oman akan menjadi bekal Timnas Indonesia untuk menghadapi tiga pertandingan tersisa Grup G. Timnas Indonesia harus memberikan yang terbaik di UEA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini