Share

Sehat Banget, Ini Makanan Timnas Indonesia Selama di Dubai

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 51 2413107 sehat-banget-ini-makanan-timnas-indonesia-selama-di-dubai-wTjQfMPeCe.jpg Timnas Indonesia berlatih di Dubai. (Foto/PSSI)

DUBAI Timnas Indonesia sedang berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pelatih Shin Tae-yong menerapkan pola makan yang sehat dan ketat supaya anak asuhnya tetap sehat dan bugar.

Pemilihan makanan sehat dirasa perlu diberikan kepada para pemain untuk mendukung aktivitas mereka selama pemusatan latihan. Apalagi, Evan Dimas dan kawan-kawan dituntut meningkatkan kualitas fisik mereka.

Foto/PSSI

Latihan berat pun kerap mewarnai latihan skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong. Untuk mendukung aktivitas itu, asupan makanan sehat wajib dikonsumsi para pemain.

Baca juga: Pemain Lechia Gdansk Jagokan Timnas Indonesia Dibanding Afghanistan

“Misalnya, asupan karbohidrat, protein, sayuran dan lain-lain. Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan,” ungkap Shin mengutip laman PSSI, Jumat (21/5/2021).

Baca juga: Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Indonesia Bicara Lantang, Tegas dan Jelas

“Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti.”

Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan dan sesuai dalam mengkonsumsinya,” ucap Shin Tae-yong.

“Apa yang saya lakukan kepada pemain itu mengingatkan, mendidiknya, bahwa untuk meningkatkan fisik, dibutuhkan konsumsi makanan yang benar. Jadi, karena dia mengkonsumsi makanannya tidak benar, dan tidak tepat waktunya, maka saya tegur sedikit. Harus makan high protein, agar bisa meningkatkan kondisi fisik mereka,” tegasnya.

Foto/PSSI

Tim besutan Shin Tae-yong pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Sebelum laga resmi, skuad Garuda akan menjalani uji coba sebanyak dua kai. Pertama menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman 29 Mei mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini