Tiba di Dubai, Witan Sulaeman Langsung Gabung TC Timnas Indonesia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 01:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 51 2413013 tiba-di-dubai-witan-sulaeman-langsung-gabung-tc-timnas-indonesia-X3cTAXcGAj.jpg Witan Sulaeman (Foto: laman resmi PSSI)

DUBAI - Witan Sulaeman dikabarkan sudah bergabung dengan para penggawa Timnas Indonesia yang tengah melakukan pemusatan latihan (TC) di Dubai. Witan yang saat ini memperkuat tim asal Serbia, FK Radnik Surdulica bergabung pada Kamis (20/5/2021) pagi waktu setempat.

Witan merasa senang bisa kembali bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia. Winger 19 tahun itu mengaku tak sabar untuk bisa segera berlatih bersama skuad Garuda.

“Saya baru datang tadi pagi, sekitar pukul 6.00 waktu setempat. Lalu langsung melihat teman-teman berlatih di pinggir pantai. Senang rasanya bisa bertemu kembali dengan teman-teman,” jelas Witan dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (20/5/2021).

Saat selesai latihan, Witan diminta Shin Tae-yong dan teman-temannya melakukan sesuatu. “Iya, mereka meminta saya berdiri di tengah mereka berkumpul, untuk selanjutnya menyanyikan lagu dengan suara lantang dan suka cita,” ungkap Witan.

Baca juga: 7 Pemain di Luar Negeri Dipanggil Timnas Indonesia, Siapa yang Jadi Andalan Shin Tae-yong?

“Saya sudah tidak sabar untuk bergabung dengan teman-teman lainnya dalam latihan, Insya Allah nanti sore sudah bisa berlatih,” lanjutnya.

Witan adalah pemain keempat yang datang bergabung bersama skuat Garuda. Sebelumnya, sudah ada Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Seperti diketahui, sebanyak 28 pemain timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-11 Juni 2021.

Dari total 28 pemain yang ikut ke UEA, 23 pemain berangkat dari Jakarta, sementara lima lainnya yaitu Elkan Baggott (bermain di Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia) dan Ryuji Utomo (Malaysia) bertolak dari negara tempat mereka membela klub masing-masing.

 

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini