Harry Kane Ingin Pindah dari Tottenham, Siapa yang Akan Dapat?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 45 2413401 harry-kane-ingin-pindah-dari-tottenham-siapa-yang-akan-dapat-XPVBzJUl5f.jpg Harry Kane. (Foto/Reuters)

HARRY Kane akhirnya buka suara soal rumor yang mengabarkan dia ingin pindah dari Tottenham Hotspur. Penyerang asal Inggris tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sangat ingin mengangkat trofi.

Kapten Spurs tersebut sudah menyatakan keinginannya itu secara langsung kepada pihak Tottenham. Dia berharap bisa segera berdiskusi dengan CEO Tottenham, Daniel Levy agar bersedia menjualnya.

“Saya tak pernah mengatakan bakal bertahan sepanjang karier. Saya tidak pernah berkata tidak akan meninggalkan Tottenham. Saya merasa masih punya karier selama tujuh atau delapan tahun lagi,” ujarnya.

Dengan pernyataan Harry kane tersebut, timbul pertanyaan, ke mana striker 27 tahun itu akan berlabuh? Berikut 5 klub potensial yang bisa mendatangkan Kane.

5. Real Madrid

Semenjak Cristiano Ronaldo hengkang dari Lo Blancos, Karime Benzema menjadi tumpul di lini depan Madrid. Pemain Timnas Prancis itu tetap lihai menjobol gawan lawan. Pada musim ini, Benzema telah mencetak 29 gol dan menyumbang 8 assist dalam 44 penampilan musim ini.

Foto/Reuters

Namun, usia yang tak lagi muda, penapilan Benzema rentan menurun di musim depan. Benzema kini berusia 33 tahuh.

Dengan mendatangkan Harry Kane, ketajaman lini serang Madrid, kemungkinan akan stabil. Kane di Liga Inggris musim ini telah mencetak 22 gol.

Baca juga: Legenda Man United Justru Larang Harry Kane Gabung Eks Klubnya

Baca juga: Saran Berbatov untuk Harry Kane: Jangan Ragu Tinggalkan Tottenham

4. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain (PSG) kini diasuh oleh Mauricio Pochettino. Pelatih asal Arentina itu tentu tak asing dengan karakter Kane.

Pochettino sebelum membesut raksasa Prancis cukup lama di Inggris. Dia melatih Tottenham dari 2014-2019.

Foto/Reuters

Selain itu, PSG juga membutuhkan penyerang tajam demi bisa memaksimalkan peran Kylian Mbappe dan Neymar Jr yang bergerak di sayap.

3. Chelsea

Sejak Thomas Tuchel mengambil alih Chelsea, pelatih asal Jerman itu mengubah The Blues menjadi tim yang sulit dibobol. Namun, soal menjebol gawang lawan, Chelsea juga kerap mengalami kendala.

Kane mungkin bisa menjadi solusi cepat bagi Tuchel jika ingin Chelsea meraih gol-gol di masa depan. Chelsea sendiri juga dikabarkan salah satu klub yang telah menghubungi perwakilan Kane.

Foto/Reuters

2. Manchester United

Man Uniteda baru saja memperpanjang striker asal Uruguay, Edinson Cavani. Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa klub tak menutup pintu untuk mendatangkan pemain depan lagi.

Pernyataan Solskjaer cukup masuk akal. Pasalnya, Cavani yang tampil mengesankan, sudah berusia 34 tahun. Eks PSG tersebut hanya bisa jadi solusi jangka pendek bai Setan Merah.

Foto/Reuters

1. Manchester City

Tim asuhan Pep Guardiola dipastikan akan ditinggal Sergio Aguero pada musim depan. Dengan kepergian Aguero, Man City akan mengandalkan lini depan pada Gabriel Jesus, namun penyerang asal Brasil itu belum mampu tampil konsisten untuk mencetak gol.

Foto/Reuters

Pada musim ini misalnya. Jesus baru melesakkan 8 gol dalam 28 laga di Liga Inggris. Akibatnya Pep pun kerap tak menurunkan sang pemain, dan menyerahkan tugas mencetak gol pada pasukan lini tengah mereka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini