Persiapan Liga 1 2021, Borneo FC Uji Tanding Lawan PSG

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 49 2413092 persiapan-liga-1-2021-borneo-fc-uji-tanding-lawan-psg-ycPKrDWm1F.jpg Pemain Borneo FC. (Foto/Borneo FC)

SAMARINDA Borneo FC sangat serius untuk menghadapi Liga 1 2021. Salah satunya melakukan persiapan dengan uji tanding melawan Putra Safin Grup (PSG) Pati.

Uji coba akan dilakukan di lapangan Yogyakarta International Stadium pada 30 Mei mendatang. PSG Pati sendiri akan berkompetisi di Liga 2 dan menjadi salah satu tim yang berambisi lolos ke Liga 1 musim depan.

Foto/Borneo FC

Tim berjuluk Laskar Kembang Joyo tersebut menjadi salah satu tim Liga 2 yang “mewah” selain Persis Solo dan RANS Cilegon United.

Baca juga: PSS Sleman Ditinggal Penggawa Asing Asal Argentina

“Kami sudah berkoordinasi dengan manajemen PSG beberapa waktu lalu. Akhirnya kami sepakat melakukan latihan bersama pada 30 Mei di Jogjakarta,” . Saya pikir ini uji coba yang bagus, karena PSG juga sudah melakukan persiapan panjang untuk Liga 2,” ujar manajer Borneo, Farid Abubakar mengutip laman klub, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Eduardo Almeida Langsung Pimpin Latihan Arema FC

Walau akan bermain di kasta kedua sepak bola nasional, PSG Pati bukanlah tim sembarangan. Buktinya, tim yang diarsiteki Ibnu Grahan tersebut mampu mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 saat uji coba beberapa waktu lalu.

Ini jelas akan menjadi lawan seimbang bagi Borneo FC, yang tengah menyusun kekuatan di kompetisi mendatang. Manajemen pun memastikan PSG Pati bukan satu-satunya lawan uji coba selama pemusatan latihan di Yogjakarta.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini