Resmi! Karim Benzema Akhirnya Kembali Perkuat Timnas Prancis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 02:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 51 2412047 resmi-karim-benzema-akhirnya-kembali-perkuat-timnas-prancis-SqwMCuwTFC.jpg Karim Benzema. (Foto: Twitter/realmadrid)

PARIS – Rumor yang beredar terkait kembalinya Karim Benzema ke skuad Tim Nasional (Timnas) Prancis akhirnya benar-benar terjadi. Benzema dipastikan menjadi masuk ke dalam skuad Prancis yang nantinya akan berjuang di Piala Eropa 2020.

Pihak Timnas Prancis sudah memasukkan nama Benzema ke dalam 26 pemain yang akan dibawa sang pelatih, Didier Deschamps ke kompetisi antarnegara Benua Biru tersebut. Tentunya hal itu menjadi sebuah kabar yang membahagiakan untuk Benzema.

Pasalnya Benzema sudah sejak lama dicoret dari Timnas Prancis. Terakhir kali Benzema bermain untuk The Bleus adalah pada 2015 silam.

Baca Juga: Benzema Ikut Piala Eropa, Lini Depan Prancis Makin Ngeri

Benzema masuk ke dalam 26 pemain Prancis untuk Piala Eropa 2020

Benzema tak dipanggil-panggil ke timnas lantaran ia tersandung sebuah masalah yang melibatkan rekan setimnya di Prancis, yakni Mathieu Valbuena. Benzema diduga memeras dan mengancam Valbuena.

Gara-gara kasus itulah Benzema pun dibuang dari Timnas Prancis dan tak dipanggil-panggil. Karena kasus itu, Benzema lantas tak bisa ikut merayakan keberhasilan Prancis dalam menjuara Piala Dunia 2018.

Kini nyatanya Prancis mulai membukakan hatinya kembali kepada Benzema. Setelah enam tahun menanti, Benzema akhirnya bisa berjuang bersama Prancis dan ia pun langsung berkesempatan membuktikan diri di ajang Piala Eropa 2020 pada Juni 2021 nanti.

Benzema sendiri dikabarkan dapat kembali ke dalam skuad Timnas Prancis itu lantaran dirinya baru saja menyabet pemain Prancis terbaik yang bermain di luar negeri tersebut. Benzema mampu mengalahkan berbagai pemain top Prancis seperti halnya Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Kehadiran Benzema tentunya akan menyempurnakan formasi 3-5-2 milik Deschamps di Timnas Prancis. Benzema akan bertugas di tengah menjadi ujung tombak sambil ditemani Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe di sisi kiri dan kanan.

Kedatangan Benzema lantas membuat Prancis akan semakin mengerikan di Piala Eropa 2020. Apalagi mengingat musim 2020-2021, Benzema sedang dalam berada performa terbaiknya.

Karim Benzema

Benzema tercatat sejauh ini sudah mengoleksi 29 gol dari 45 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Real Madrid. Dengan penampilannya yang apik itu, wajar jika Prancis akhirnya tertarik untuk memanggil pemain berusia 33 tahun tersebut.

Berikut 26 Pemain yang Bakal Dibawa Prancis ke Piala Eropa 2020:

Kiper: Hugo Lloris, Steve Mandanda, Mike Maignan

Bek: Leo Dubois, Benjamin Pavard, Kurt Zouma, Jules Kounde, Raphael Varane, Clement Lenglet, Presnel Kimpembe, Lucas Digne, Lucas Hernandez

Gelandang: N'Golo Kante, Paul Pogba, Adrien Rabiot, Corentin Tolisso, Moussa Sissoko

Penyerang: Karim Benzema, Olivier Giroud, Kylian Mbappe, Marcus Thuram, Kingsley Coman, Wissam Ben Yedder, Antoine Griezmann, Thomas Lemar, Ousmane Dembele.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini