Benzema Ikut Piala Eropa, Lini Depan Prancis Makin Ngeri

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 51 2412037 benzema-ikut-piala-eropa-lini-depan-prancis-makin-ngeri-aP02CeMY32.jpg Karim Benzema. (Foto: Twitter/Benzema)

MADRID Karim Benzema dikabarkan berpeluang besar untuk dipanggil Tim Nasional (Timnas) Prancis untuk tampil di ajang Piala Eropa 2020 pada Juni 2021 mendatang. Tentunya jika kabar itu benar terjadi, maka lini depan Les Bleus –julukan Timnas Prancis– bakal semakin mengerikan.

Pasalnya Benzema yang sudah tak membela Prancis sejak 2016 itu bisa dikatakan tengah dalam performa terbaiknya bersama Real Madrid. Kehadiran Benzema jelas akan membuat lini depan Prancis semakin tajam.

Sebenarnya tanpa Benzema pun, skuad asuhan Didier Deschamps itu sudah memiliki pemain depan yang cukup menjanjikan. Seperti halnya Olivier Giroud, Anthony Martial, Kingsley Coman, dan Wissam Ben Yedder.

Baca Juga: Benzema Dipastikan Kembali Perkuat Timnas Prancis di Piala Eropa 2020

Karim Benzema

Kendati begitu, bila melihat performa di musim 2020-2021 ini, maka Benzema tampaknya jauh lebih baik dari nama-nama di atas. Benzema sejauh ini bersama Madrid telah mengoleksi 29 gol dari 45 penampilannya di berbagai kompetisi.

Bila dibandingkan dengan Giroud, pemain berusia 34 tahun itu hanya baru menciptakan 11 gol dari 30 pertandingannya bersama Chelsea di seluruh kompetisi. Jadi, bisa disimpulkan Benzema memiliki catatan yang jauh lebih baik ketimbang Giroud di musim ini.

Kehadiran Benzema pun dirasa bakal menyempurnakan formasi 3-5-2 milik Deschamps di Timnas Prancis. Benzema akan bertugas di tengah menjadi ujung tombak sambil ditemani Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe di sisi kiri dan kanan.

Jadi, dapat dipastikan Prancis akan semakin mengerikan jika benar-benar memasukkan nama Benzema untuk Piala Eropa 2020. Namun, semua itu masih sebuah perkiraan karena baik dari pihak Prancis sendiri belum mengumumkan skuad mereka.

Benzema sendiri diisukan kembali dipanggil ke Timnas Prancis itu lantaran dirinya baru saja menyabet pemain Prancis terbaik yang bermain di luar negeri tersebut. Benzema mampu mengalahkan berbagai pemain top Prancis seperti halnya Mbappe dan Griezmann.

Timnas Prancis

Gara-gara nominasi itu, ada laporan dari L’Equipe, Le Parisien, dan Marca, yang mengatakan Deschamp kali ini mulai berpikir untuk memasukkan nama Benzema ke dalam skuad yang akan dibawa ke Piala Eropa.

Menurut laporan sebelumnya, Deschamps berniat untuk mengumumkan skuad Prancis untuk Piala Eropa 2020 pada 18 Mei 2021 waktu setempat. Namun, sampai saat ini belum ada kabar skuad itu dan kemungkinan Deschamps menunggu sampai final Liga Champions 2020-2021 berakhir pada akhir Mei 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini