Trisula Penyerangnya Mandul di Musim Ini, Liverpool Diminta Tak Panik

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 45 2412381 trisula-penyerangnya-mandul-di-musim-ini-liverpool-diminta-tak-panik-guV4g0XuCf.jpg Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Steve McManaman, mengomentari performa trisula mantan klubnya itu, yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, pada musim 2020-2021. Ya, McManaman tak menampik bahwa performa ketiganya memang jauh dari kata mengesankan pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang menjalani kampanyenya di musim ini dengan performa yang tak mengesankan. Bahkan skuad The Reds –julukan Liverpool– dipastikan harus puasa gelar pada musim 2020-2021.

Pasalnya di dua kompetisi domestik, yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA 2020-2021, Liverpool gagal total. Sementara di Liga Champions 2020-2021, langkah Liverpool hanya mampu mencapai babak perempatfinal sebelum disingkirkan oleh Real Madrid.

Mohammed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane

Sedangkan di Liga Inggris 2020-2021, Liverpool juga gagal bersaing dengan Manchester City untuk jadi kampiun. Tidak hanya itu, Liverpool juga terancam absen tampil di Liga Champions 2020-2021, mengingat saat ini mereka masih menempati posisi kelima pada klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga: Preview Burnley vs Liverpool: Bisakah The Reds Masuk 4 Besar?

Performa minor Liverpool di musim 2020-2021, tidak lepas dari penurunan ketajaman yang ditunjukkan oleh Salah, Firmino, dan Mane. Padahal dalam tiga musim terakhir, ketiganya adalah lumbung gol Liverpool dalam sejumlah pertandingan.

Situasi itu lantas memunculkan rumor manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berencana untuk membongkar trisula lini depan mereka pada bursa transfer musim panas 2021. Terlebih sejumlah nama penyerang memang belakangan dikait-kaitkan dengan Liverpool seperti Erling Haaland dan Jadon Sancho.

Akan tetapi pandangan berbeda diutarakan oleh McManaman mengenai rencana dibongkarnya trio lini depan Liverpool. McManaman meminta agar Klopp mempertimbangkan kembali rencananya, meski harus diakui Salah, Firmino, dan Mane memang tampil di bawah standar pada musim ini.

Mohammed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane

“Liverpool memiliki masalah yang lebih besar di tempat lain di tim dan saya pikir ini bukan waktu yang tepat bagi mereka untuk membongkar tiga penyerang mereka yang sangat brilian untuk klub selama tiga tahun terakhir,” jelas McManaman, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga: Burnley vs Liverpool, Mohamed Salah Bikin Liverpool Naik ke Posisi 4 Klasemen Liga Inggris 2020-2021

“Diogo Jota memang berhasil mencetak banyak gol tahun ini, jadi saya yakin memiliki empat pemain itu untuk mengisi tiga posisi berbeda adalah persaingan yang bagus untuk Liverpool,” tuntas pria berusia 49 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini