Chelsea vs Leicester, Aksi Thiago Silva Ngamuk ke Daniel Amartey Jadi Sorotan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 45 2412144 chelsea-vs-leicester-aksi-thiago-silva-ngamuk-ke-daniel-amartey-jadi-sorotan-6xAf6P3vKL.jpg Thiago Silva. (Foto: Instagram/@thiagosilva)

LONDON – Sebuah insiden panas mewarnai pertemuan Chelsea vs Leicester City dalam pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021. Jelang berakhirnya laga, terjadi perseteruan antara sejumlah pemain dari kedua tim. Tetapi, aksi Thiago Silva yang mengamuk kepada Daniel Amartey jadi yang paling disorot dalam insiden tersebut.

Sebagaimana diketahui, pertandingan yang seru dan menarik tersaji dalam pertemuan Chelsea vs Leicester di Stadion Stamford Bridge pada Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Laga itu pun berhasil dimenangkan Chelsea dengan skor 2-1.

Chelsea vs Leicester City

Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam Chelsea kepada Leicester dalam pertemuan sebelumnya di final Piala FA 2020-2021. Diketahui, The Blues -julukan Chelsea- tumbang kala itu dengan skor 0-1 hingga harus mengubur impian menyegel trofi Piala FA di musim ini.

Ketatnya persaingan yang terjadi dalam laga Chelsea vs Leicester dini hari tadi pun bisa terlihat saat jelang berakhirnya laga. Kala itu, kemelut terjadi usai Ricardo Pereira menekel Ben Chilwell. Sontak, insiden ini mendapat protes keras dari para pemain Chelsea.

BACA JUGA: Sukses Balas Dendam ke Leicester, Tuchel: Pekerjaan Chelsea Belum Selesai!

Melihat perseteruan terjadi di pinggir lapangan hingga melibatkan lebih banyak pemain dan juga staf kedua tim, Thiago Silva pun berusaha melerainya. Tetapi, Thiago Silva justru ikut naik pitam saat melihat seorang pemain Leicester, yakni Daniel Amartey, yang tengah berada di dekatnya.

BACA JUGA: Kelewat Tajir, Sheikh Mansour Tanggung Biaya Fans Man City Nonton Final Liga Champions di Portugal

Silva pun terlihat ikut berseteru dengan Daniel Amartey. Perseteruan kian diramaikan oleh Mason Mount dan Cesar Azpilicueta yang juga mengamuk ke pemain asal Ghana itu.

Melihat insiden yang terjadi antara Silva dan Amartey, wasit akhirnya mengeluarkan kartu kuning. Kartu itu diberikan kepada Amartey, meski sang pemain sejatinya tak berlaga dan tengah menghangatkan bangku cadangan saja kala itu.

Sikap emosional Thiago Silva kepada Daniel Amartey bukan tanpa sebab. Tampaknya, bek asal Brasil itu masih menyimpan kekesalan mendalam dengan Amartey usai kejadian di final Piala FA 2020-2021.

Thiago Silva

Setelah laga final Piala FA rampung digelar, Amartey yang tengah merayakan gelar juara bersama Leicester kedapatan melakukan aksi kontroversial dengan membuang vandal milik Chelsea. Aksinya yang dilakukan di ruang ganti pemain itu terekam dalam sebuah video yang kemudian ramai tersebar di jagat maya.

Amartey pun langsung mendapat kritik keras. Pihak Leicester kemudian mengeluarkan pernyataan untuk meminta maaf atas hal yang dilakukan pemainnya itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini