Kelewat Tajir, Sheikh Mansour Tanggung Biaya Fans Man City Nonton Final Liga Champions di Portugal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 261 2412064 kelewat-tajir-sheikh-mansour-tanggung-biaya-fans-man-city-nonton-final-liga-champions-di-portugal-xNrpTtlVcD.JPG Fans Manchester City. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Sejarah mungkin akan tercipta jika Manchester City sanggup mengalahkan Chelsea di final Liga Champions 2020-2021 pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB. Karena tahu bahwa laga itu sangat penting untuk Man City, pemilik tim tersebut, yakni Sheikh Mansour pun mau fans mereka ikut hadir dan menjadi saksi sejarah.

Apalagi pihak UEFA pun tampaknya sudah mengizinkan bahwa penonton boleh hadir menyaksikan laga final Liga Champions antara Man City vs Chelsea tersebut. Jadi, tak heran jika Sheikh Mansour mau fans Man City ikut hadir di stadion dan memberikan semangat untuk Kevin De Bruyne dan kawan-kawan.

Masalahnya kini adalah final Liga Champions 2020-2021 itu berlangsung di Stadion Dragao yang berada di Porto, Portugal. Dengan adanya jarak kurang lebih 2.000 kilometer itu, ditakutkan justru fans Man City tak bisa hadir untuk menyaksikan laga final tersebut.

Baca Juga: Demi Liga Champions, Man City Diharapkan Sapu Bersih 2 Laga Pamungkas Liga Inggris 2020-2021

Sheikh Mansour

Menariknya, Man City sudah menemukan solusinya. Menurut laporan dari klub berjuluk The Citizens tersebut, Sheikh Mansour bersedia membiayai ongkos bagi para fans Man City yang berniat untuk menyaksikan final Liga Champions 2020-2021 di Portugal.

Pihak Man City menyadari bahwa pandemi Covid-19 memberikan dampak untuk kondisi keuangan para fans mereka. Apalagi perjalanan ke Portugal nanti pun tak hanya mengeluarkan biaya pergi saja, tapi para fans Man City tentu harus menjalani PCR test yang membuat mereka mau tak mau harus mengeluarkan biaya tambahan lagi.

Untuk meringankan beban itulah, Sheikh Mansour pun akan membiayai semua biaya perjalanan para fans Man City ke Portugal. Sheikh Mansour mau fans mereka hadir di final Liga Champions pertama Man City dan berharap bisa ikut merayakan gelar juara jika nantinya mampu mengalahkan Chelsea.

“Ribuan pendukung Man City akan mendapat manfaat dari inisiatif yang dirancang untuk meringankan tekanan finansial pada penggemar yang sampai saatini masih menghadapi keadaan yang menantang karena dampak pandemi Covid-19,” bunyi keterangan Man City, yang dikutip dari laman resmi mereka, Rabu (19/5/2021).

“Menyadari bagaimana pandemi telah memengaruhi (keuangan) semua pendukung Manchester City dan telah menciptakan peningkatan biaya perjalanan, Sheikh Mansour berniat untuk menghilangkan hambatan finansial paling signifikan bagi para penggemar yang menghadiri final,” tambah keterangan pihak Man City.

Fans Manchester City

“Biaya yang meningkat karena Covid-19, dikombinasikan dengan pengujian PCR yang diperlukan yang tentu tak murah, jelas akan membuat perjalanan ke final tidak dapat dikelola bagi banyak pendukung yang cukup beruntung untuk memenuhi syarat untuk mendapatkan tiket tersebut,” lanjut keterangan Man City.

Sheikh Mansour pun rela mengeluarkan uang pribadinya untuk membiayai ongkos fan Man City ke Portugal karena ia mau mengapresiasi pendukung The Citizens yang sudah mendukung klub tersebut selama ini, baik ketika di masa-masa buruk atau pun di momen-momen terbaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini