Sukses Balas Dendam ke Leicester, Tuchel: Pekerjaan Chelsea Belum Selesai!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 45 2412098 sukses-balas-dendam-ke-leicester-tuchel-pekerjaan-chelsea-belum-selesai-S3ARGbLyWx.jpg Thomas Tuchel dan para pemain Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tak mau terbuai dengan kemenangan atas Leicester City dalam pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021. Sebab, Tuchel sadar masih memiliki dua pekerjaan lainnya yang harus diselesaikan Chelsea pada musim ini.

Hasil manis memang didapat Chelsea kala menjamu Leicester City di Stadion Stamford Bridge pada Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. The Blues -julukan Chelsea- menang dengan skor 2-1.

Chelsea vs Leicester City

Dua gol Chelsea dicetak oleh Antonio Rudiger (47’) dan Jorginho lewat tendangan penalti pada menit ke-66. Sementara itu, Leicester hanya bisa membalas satu gol lewat aksi Kelechi Iheanacho pada menit ke-76.

Kemenangan ini membawa Chelsea merangsek ke posisi ketiga di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Chelsea total telah mengemas 67 poin, unggul satu angka dari Leicester City yang mengekor di tempat keempat.

BACA JUGA: Kelewat Tajir, Sheikh Mansour Tanggung Biaya Fans Man City Nonton Final Liga Champions di Portugal

Selain memperbaiki posisi di klasemen, kemenangan dalam laga ini juga sekaligus membalaskan dendam Chelsea kepada Leicester. Pasalnya, dalam pertemuan sebelumnya yang terjadi di final Piala FA 2020-2021, Chelsea harus menelan kekalahan dari The Foxes -julukan Leicester- dengan skor 1-0. Kekalahan ini memupuskan harapan Tuchel memberi trofi perdana untuk Chelsea.

BACA JUGA: Menang 2-1, Chelsea Sukses Rebut Peringkat Ketiga dari Leicester

Meski kemenangannya sangat berarti, Tuchel ogah terbuai. Sebab, ada sejumlah laga penting lainnya yang sudah menunggu Chelsea di beberapa hari ke depan.

Pada Minggu 23 Mei 2021 malam WIB, Chelsea akan berhadapan dengan Aston Villa dalam laga pamungkas Liga Inggris. Laga ini menjadi penting untuk menentukan nasib akhir Chelsea di klasemen.

Setelah itu, Jorginho dan kawan-kawan akan menghadapi Manchester City di final Liga Champions 2020-2021. Laga itu akan berlangsung pada 30 Mei 2021 dini hari WIB. Karena itu, Tuchel menyebut bahwa pekerjaan timnya belum selesai usai menyegel kemenangan itu.

Thomas Tuchel

"Pada Minggu, kami melakukan pembicaraan pasca-pertandingan dan mulai melanjutkannya dari sana. Hari ini adalah apa yang kami harapkan, bermain dengan intensitas dan agresi tinggi, tim melakukannya dengan sangat baik,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Rabu (19/5/2021).

"Itu adalah penampilan yang kuat dan memang pantas. Tidak ada waktu untuk perayaan, pekerjaan belum selesai, masih ada dua pertandingan tersisa. Sangat senang bermain di depan suporter, itu adalah perbedaan besar hari ini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini