Pogba dan Diallo Bentangkan Bendera Palestina di Old Trafford, Begini Reaksi Solskjaer

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 45 2412127 pogba-dan-diallo-bentangkan-bendera-palestina-di-old-trafford-begini-reaksi-solskjaer-IrB10sbzV5.jpg Paul Pogba dan Amad Diallo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Aksi yang menarik perhatian dilakukan dua penggawa Muslim Manchester United, yakni Paul Pogba dan Amad Diallo, dalam laga kontra Fulham di pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021. Keduanya terlihat membentangkan bendera Palestina usai pertandingan rampung digelar di Stadion Old Trafford pada Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

Aksi ini dinilai sebagai bentuk dukungan Pogba dan Diallo kepada masyarakat Palestina yang kini tengah berkonflik dengan Israel. Sontak, aksinya langsung jadi perhatian banyak pihak. Terlebih, laga yang digelar dini hari tadi diketahui turut disaksikan oleh suporter.

Paul Pogba dan Ahmad Diallo

Ada sekira 10 ribu penonton yang diperbolehkan menyaksikan langsung pertandingan tersebut di Stadion Old Trafford. Ini jadi pertama kalinya laga di Stadion Old Trafford kembali disaksikan penonton setelah merebaknya virus Covid-19 dalam setahun terakhir.

BACA JUGA: Paul Pogba dan Amad Diallo Bentangkan Bendera Palestina di Markas Manchester United

Mendapati aksi Pogba dan Diallo, sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, pun memberi komentar. Ia menyatakan bahwa aksi kedua anak asuhnya itu perlu dihormati karena setiap anak asuhnya akan memiliki pandangan tersendiri di luar sepakbola.

BACA JUGA: Man United Diimbangi Fulham, Solskjaer Desak Pemain Segera Bangkit

''Saya pikir kami harus menghormati pandangan mereka. Jika mereka memiliki pandangan lain, jika para pemain memiliki pandangan dan berpikir soal hal lain di luar sepakbola, maka hal itu adalah sesuatu yang positif,'' ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari The Athletic, Rabu (19/5/2021).

Publik dunia memang turut berbondong-bondong menyuarakan dukungan kepada masyarakat Palestina. Hal itu pun juga dilakukan oleh para pesepakbola top dunia.

Sebelum Pogba dan Diallo, ada dua pemain Leicester City, yakni Hamza Choudhoury dan Wesley Fofana, yang juga menunjukkan aksi solidaritas dan dukungan terhadap masyarakat Palestina. Ia juga membentangkan bendera Palestina di tengah lapangan.

Dua pemain Leicester City

Aksi itu dilakukan Choudhoury dan Fofana usai laga kontra Chelsea di final Piala FA 2020-2021. Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley pada akhir pekan lalu itu, Leicester sendiri diketahui berhasil menyabet gelar juara.

Choudhoury dan Fofana memanfaatkan momen bersejarah ini untuk menunjukkan dukungannya kepada masyarakat Palentina. Mereka mengibarkan bendera Palestina saat menerima medali juara Piala FA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini