Man United Diimbangi Fulham, Solskjaer Desak Pemain Segera Bangkit

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 45 2412113 man-united-diimbangi-fulham-solskjaer-desak-pemain-segera-bangkit-kvjPwGNACx.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengomentari hasil imbang yang harus didapat timnya saat menjamu Fulham di pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021. Gagal memutus tren negatif, Solskjaer pun mendesak anak asuhnya untuk segera bangkit.

Sebagaimana diketahui, Man United memang harus puas berbagi poin dengan Fulham saat berhadapan di Stadion Old Trafford pada Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 1-1.

Manchester United vs Fulham

Sejatinya, Man United bisa memulai laga dengan begitu baik hingga memimpin sejak menit ke-15. Ialah Edinson Cavani yang mengantar Setan Merah -julukan Man United- membuka keunggulan lebih dahulu.

Sayang, di babak kedua, Fulham berhasil mengejar ketertinggalannya. Lewat penampilan Joe Bryan di menit ke-76, Fulham menyamakan kedudukan atas tuan rumah menjadi 1-1. Skor pun bertahan hingga akhir laga.

BACA JUGA: Bruno Fernandes Senang Sekaligus Sedih Usai Laga Man United vs Fulham

Hasil ini sontak membuat Man United belum bisa menghentikan tren negatifnya. Sebelum diimbangi Fulham, Paul Pogba dan kawan-kawan harus menelan dua kekalahan dipentas Liga Inggris.

BACA JUGA: Paul Pogba dan Amad Diallo Bentangkan Bendera Palestina di Markas Manchester United

Kekalahan pertama didapat saat berahdapan dengan Leicester City yang berakhir dengan skor 1-2. Kemudian, Man United dipermalukan Liverpool di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 dengan skor 2-4.

Mendapati kondisi ini, Solskjaer mendesak para pemainnya untuk segera terbangun. Sebab, Man United akan dihadapkan dengan sejumlah laga penting dalam beberapa hari ke depan. Salah satunya adalah final Liga Eropa 2020-2021.

Dalam partai final tersebut, Man United akan dihadapkan dengan Villarreal di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, pada 26 Mei 2021. Tentu saja, Man United diharapkan bisa mengangkat trofi juara dalam pertandingan itu.

"Kami bermain bagus, menciptakan peluang, tapi kami tidak bisa memanfaatkannya. Jika Anda tidak bisa memanfaatkan situasi yang ada, apa pun bisa menggigit Anda di Liga Inggris,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man United, Rabu (19/5/2021).

Manchester United vs Fulham

“Pemain bagus, tim bagus. Kita seharusnya mengatasinya dengan lebih baik. Ya, kami ingin menang. Bukan karena posisi kedua atau ketiga, kami ingin mendapatkan momentum, mendapatkan kepercayaan diri, karena kami telah kehilangan terlalu banyak poin dalam seminggu terakhir,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan itu tidak akan merusak kepercayaan diri kami. Mudah-mudahan itu hanya akan membuat para pemain segera terbangun. Kami membuat terlalu banyak keputusan yang tidak saya sukai,” tukas Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini