Memang Sudah saatnya Harry Kane Tinggalkan Tottenham

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 45 2411731 memang-sudah-saatnya-harry-kane-tinggalkan-tottenham-DzD3Vfv89G.jpg Harry Kane (Foto: Reuters)

LONDON – Pesekabola legendaris Inggris, Alan Shearer, memberikan saran kepada Harry Kane untuk segera angkat kaki dari Tottenham Hotspur. Sebab Shearer tidak melihat alasan kuat bagi Kane tetap berada di klub asal London Utara tersebut.

Sebagaimana diketahui, masa depan Kane bersama Tottenham memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Ketidakmampuan Tottenham bersaing untuk memperebutkan trofi disinyalir jadi alasan utama Kane ingin hengkang.

Harry Kane

Sementara di pada musim 2020-2021 saja, Tottenham kembali dipastikan gagal meraih gelar juara. Pasalnya Tottenham sudah tersingkir dari empat kompetisi yang diikuti mereka pada musim ini. Teranyar mereka kalah dari Manchester City di final Piala Liga Inggris 2020-2021.

Ketidakmampuan Tottenham bersaing dalam memperebutkan gelar juara pun bisa membuat mereka kehilangan pemain pentingnya seperti Kane. Terlebih, Kane sendiri dikabarkan sudah meminta manajemen Tottenham untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas 2021.

Baca Juga: Selain Duo Manchester dan Chelsea, Barcelona Ikut Berburu Harry Kane

Sejauh ini terdapat Manchester United yang kabarnya menjadi peminat paling serius untuk mendatangkan Kane. Terlebih Man United memang butuh penyerang tengah berkualitas untuk meningkatkan level permainan mereka di musim depan.

Baca

Shearer pun lantas memberikan saran kepada Kane untuk coba mempertimbangkan tawaran dari klub lain pada saat ini. Pasalnya, Shearer tidak melihat terdapat alasan kuat dari Kane tetap berseragam Tottenham pada musim depan.

"Pada saat saya dulu meninggalkan Blackburn Rovers, saya sempat menghabiskan satu musim setelah kami juara, dan kami bahkan tidak dekat dengan titel saat itu,” jelas Kane, sebagaimana dirangkum dari Football London, Selasa (18/5/2021).

Harry Kane

“Itu semacam memantapkan pikiran saya karena kemudian saya ingin pergi dan mencoba melakukan hal-hal baru. Jadi kalau Harry ingin sebuah alasan, maka Tottenham dan tim itu memberinya sebuah alasan,” sambungnya.

Baca Juga: 3 Calon Klub Harry Kane Musim Depan, Nomor 1 Paling Berpeluang

“Mereka tidak unjuk gigi di final Piala Liga Inggris dan mereka juga tidak muncul sesuai standar melawan Leeds United. Kalau saya di posisinya, saya akan pergi dan melihat ke tempat lain demi mencoba memenangi trofi-trofi,” tuntas pemilik gelar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Inggris itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini