Sir Alex Ferguson Pendarahan Otak hingga Hampir Hilang Ingatan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 45 2411720 sir-alex-ferguson-pendarahan-otak-hingga-hampir-hilang-ingatan-eb2nuGVvfC.jpg Sir Alex Ferguson (kanan) saat berbincang dengan Solskjaer. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

PELATIH legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengalami pendarahan otak dan hampir hilang ingatan tiga tahun lalu. Untungnya, setelah pendarahan otak tersebut, ingatan dan nyawa Fergie –sapaan akrab Ferguson– masih tertolong.

Alhasil, pelatih asal Skotlandia itu masih sanggup menjadi narasumber saat dirinya dibuatkan film dokumenter berjudul “Never Give In” oleh produser ternama, Andrew Macdonald. Kemudian, yang bertugas sebagai sutradara di film dokumenter ini adalah anak Fergie sendiri yakni Jason.

Sir Alex Ferguson

“Kehilangan ingatan adalah ketakutan terbesar saya, ketika saya menderita pendarahan otak pada 2018,” kata Ferguson, mengutip dari inewscouk.

“Dalam pembuatan film ini, saya dapat melihat kembali momen terpenting dalam hidup saya, baik dan buruk,” lanjut pria berusia 79 tahun tersebut.

Lantas, apa isi cerita dari film dokumenter ini secara keseluruhan? Fokusnya adalah membahas kiprah mentereng Fergie selama hampir 27 tahun (1986-2013) menangani Manchester United.

BACA JUGA: Maguire Sebut Man United Terlalu Sering Dapat Hasil Imbang Musim Ini

Sir Alex Ferguson pun tidak mentereng di awal-awal menangani Manchester Unted. Ia sempat gagal membawa Manchester United meraih gelar juara di tiga musim awal kepelatihan.

Baru di musim keempat, Sir Alex Ferguson memberikan Manchester United gelar. Gelar itu pun tak terlalu prestisius, yang mana hanya sekadar trofi Piala FA.

Sir Alex Ferguson

(Sir Alex Ferguson memenangkan 13 trofi Liga Inggris)

Namun, setelah membawa Manchester United juara Liga Inggris 1992-1993 lah, gelar demi gelar dipersembahkan Sir Alex Ferguson bagi publik Old Trafford. Total, 38 trofi diberikan Sir Alex Ferguson kepada Manchester United.

Dari jumlah tersebut, Sir Alex Ferguson menghadirkan 13 trofi Liga Inggris dan dua gelar Liga Champions. Karena itu, Sir Alex Ferguson hingga saat ini tercatat sebagai pelatih tersukses dalam sejarah berdirinya Setan Merah.

Lantas, kapan film dokumenter ini ditayangkan? Rencananya, film ini akan ditayangkan secara terbatas pada 27 Mei 2021. Kemudian barulah pada 31 Mei 2021, film dokumenter ini ditayangkan secara global alias internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini