Pulih dari Cedera, Guardiola Pastikan De Bruyne Siap Tempur di Final Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 261 2411528 pulih-dari-cedera-guardiola-pastikan-de-bruyne-siap-tempur-di-final-liga-champions-v323k3TUYK.jpg Kevin De Bruyne. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memberi kabar gembira terkait kondisi pemain andalannya, Kevin de Bruyne. Dia memastikan bahwa De Bruyne sudah sembuh dari cederanya saat ini dan siap tempur membela Man City di final Liga Champions 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, De Bruyne sudah absen dalam dua pertandingan teranyar Man City karena didera cedera otot. Tetapi kini, kondisi Kevin De Bruyne dikabarkan sudah berangsur-angsur membaik.

Kevin De Bruyne

Gelandang asal Belgia itu bahkan sudah kembali berlatih bersama Man City. Hal ini sontak menghilangkan kekhawatiran di pihak The Citizens -julukan Man City- terkait tak bisa diperkuat De Bruyne saat melakoni laga penting di pentas Liga Champions 2020-2021.

Ya, Man City diketahui berhasil menjejakkan kakinya ke babak final Liga Champions musim ini. Kini, tim besutan Josep Guardiola itu untuk merebut gelar juara pertamanya di Liga Champions hanya tinggal selangkah lagi.

BACA JUGA: 3 Calon Klub Harry Kane Musim Depan, Nomor 1 Paling Berpeluang

Mereka akan berjumpa Chelsea di partai final. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Jelang Berpisah, Guardiola Harapkan Hal Ini dari Sergio Aguero

Menyadari penting dan sulitnya laga tersebut, kehadiran De Bruyne pun sangat diharapkan karena sang pemain sendiri sudah memberi banyak kontribusi sejauh ini. Musim ini saja, De Bruyne sudah mencetak sembilan gol dan mencatatkan 17 assist dari 38 pertandingan di berbagai kompetisi.

Kesembuhan De Bruyne pun langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Guardiola. Nama sang pemain dipastikan akan masuk skuad untuk perjalanan ke markas Brighton & Hove Albion dalam pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021. Laga itu akan digelar pada Rabu 19 Mei 2021 dini hari WIB.

"Kevin penting seperti semua pemain lainnya. Ketika kami bisa tetap bersatu dan berjuang, akan mungkin untuk memenangkan (Liga Champions),” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Selasa (18/5/2021).

"Semua orang berada di level yang sama. Kita akan melihat levelnya, dia fit dan siap untuk bermain,” lanjutnya.

Kevin De Bruyne

"Kami punya waktu enam hari untuk fokus ke final setelah melawan Everton. Sekarang melawan Brighton. Kami tidak akan siap jika tidak mempersiapkan diri untuk Brighton. Saya tidak berbicara sedikit pun tentang Chelsea saat ini,” jelas Guardiola.

"Besok kami akan bermain untuk menang lagi dan ini cara terbaik untuk mencapai final. Dalam enam hari (setelah pertandingan akhir di Liga Inggris), kami akan lebih fokus ke laga kontra Chelsea,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini