Berikan Kecepatan Marcus Rashford, Bruno Fernandes Akan Raih Ballon dOr

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 45 2411291 berikan-kecepatan-marcus-rashford-bruno-fernandes-akan-raih-ballon-dor-KPd7D5jdPr.jpg Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes percaya diri akan meraih Ballon d’Or di masa depan. Syaratnya, dia memiliki kecepatan seperti rekan setimnya, Marcus Rashford.

"Saya pikir saya bukan pemain paling lambat di dunia, tetapi jika saya memiliki kecepatan seperti Marcus Rashford, jujur , saya akan menjadi meraih Ballon d'Or,” ujarnya mengutip laman Man United, Senin (17/5/2021).

"Dengan kecepatan yang dia miliki, ya Tuhan, dia luar biasa. Sungguh luar biasa dia, dan ketika saya berbicara tentang kecepatan, ini soal berlari dengan bola dan tanpa bola."

Foto/Reuters

"Kualitas yang dia miliki, gerakan yang dia miliki, dan kelincahan yang dia miliki untuk keluar dari situasi sulit. Sungguh luar biasa," tambahnya.

Baca juga: 2 Pemain yang Ingin Bruno Fernandes Datangkan ke Man United

Bruno Fernandes didatangkan Man United pada Januari 2020. Kedatangannya dari Sporting Lisbon membuat penampilan Setan Merah meningkat dengan cepat.

Baca juga: Dikalahkan Liverpool 2-4, Bruno Fernades Emosi Lihat Pertahanan Man United

Sejak saat itu, pemain Timnas Portugal tersebut terus memberikan kontribusi untuk timnya. Catatan Opta, Fernandes memiliki rekor keterlibatan gol terbanyak ketiga di Liga Inggris untuk Man United.

Pemain berusia 26 tahun telah membuat 44 keterlibatan gol dalam 50 penampilan liga (26 gol, 18 assist). Jumlah tersebut di bawah Eric Cantona (46) dan Robin van Persie (45).

Ketika ditanya tentang apakah dia pernah berbicara dengan Sir Alex Ferguson sejak pindah Man United, Bruno Fernandes menjawab, “Saya sudah bertemu dengannya tetapi tidak pernah memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya seperti yang ingin saya lakukan,” ungkapnya.

“Saya pikir semua orang yang menonton Manchester United di masa lalu mengingat Sir Alex. Saya tumbuh dan menonton klub, dan menjadi penggemar Man Uniteddan melihat perkembangan tim.”

Foto/Reuters

"Saya ingin berbicara dengannya dan memahami dari sudut pandangnya, apa yang dia pikirkan tentang saya dan apa yang bisa saya tingkatkan atau masih tingkatkan dalam permainan saya untuk menjadi lebih baik."

Fernandes telah menjadi salah satu pemain terbaik dunia sejak bergabung dengan Man United. Pada musim ini dia telah setelah mencetak 28 gol dan mencatatkan 16 assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini