Jadi Pahlawan Kemenangan atas Inter, Cuadrado Girang Jaga Asa Juventus ke Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 02:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 47 2410635 jadi-pahlawan-kemenangan-atas-inter-cuadrado-girang-jaga-asa-juventus-ke-liga-champions-SPT2HMjeyL.jpg Juan Cuadrado saat selebrasi. (Foto: Reuters)

TURIN – Gelandang Juventus, Juan Cuadrado, tak bisa membendung rasa gembiranya lantaran berhasil mengantarkan timnya merebut kemenangan atas Inter Milan pada pekan ke-37 Liga Italia 2020-2021. Kemenangan ini pun membawa Juventus terus menjaga asanya untuk mentas di ajang Liga Champions musim depan.

Sebagaimana diketahui, hasil manis berhasil diraih Juventus saat menjamu Inter di Stadion Allianz, Minggu (16/5/2021) dini hari WIB. Armada Andrea Pirlo menang dengan skor 3-2.

Juventus vs Inter Milan

Cuadrado pun memegang peranan penting dalam kesuksesan Juventus membekuk Inter Milan. Dia mencetak dua gol untuk si Nyonya Tua -julukan Juventus- pada menit 45+3 dan 88. Sementara itu, satu gol lain Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-24.

BACA JUGA: Agen Tepis Kabar Cristiano Ronaldo Pulang ke Sporting Lisbon

Meski berhasil menang, Cuadrado tak menampik bahwa laga berjalan sangat sulit. Perlawanan sengit yang diberikan Inter bahkan membuat Juventus harus kehilangan satu pemainnya di pertengahan babak kedua. Dia adalah Rodrigo Bentacur yang diusir keluar lapangan usai mendapatkan kartu kuning keduanya.

BACA JUGA: Diwarnai 2 Kartu Merah, Juventus Tumbangkan Inter Milan 3-2

Melihat kondisi tersebut, Cuadrado merasa lebih bersyukur bahwa poin penuh bisa didapatkan Juventus. Kemenangan ini pun telah menjaga asa klubnya untuk mentas di Liga Champions 2021-2022.

Tiga poin tambahan dari laga kontra Inter telah membawa Juventus naik ke peringkat empat pada klasemen sementara Liga Italia. Juventus kini unggul dua poin dari pesaing terdekatnya, yakni Napoli.

Tetapi, posisi Juventus belum sepenuhnya aman karena masih memiliki satu laga lagi di musim ini. Pertandingan tersebut akan mempertemukan Juventus dengan Bologna pada Minggu 23 Mei 2021.

Selain bergantung pada hasil laga di pekan terakhir, Juventus juga akan mengandalkan hasil Napoli di dua laga tersisa Liga Italia 2020-2021. Napoli sendiri baru akan melakoni laga pekan ke-37 melawan Fiorentina pada Minggu (16/5/2021) sore WIB.

Juventus vs Inter Milan

“Kami tidak membicarakan pertandingan Napoli, kami harus menang hari ini dan kami telah melakukannya. Mari kita lihat apa yang terjadi pada laga itu," ujar Cuadrado, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (16/5/2021).

"Itu adalah pertandingan yang sulit melawan tim hebat dan dengan seorang pemain yang diusir keluar lapangan, kami harus berjuang keras. Kami menang sebagai sebuah tim,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini